Sukses


BRI Liga 1: Bikin Irfan Jaya Cedera, Rizky Ridho Minta Maaf

Bola.com, Bali - Cedera menjadi bagian dalam olahraga, termasuk sepak bola. Namun yang lebih terpenting lagi adalah sportifitas dan persaudaraan.

Hal di atas ditunjukkan oleh dua pemain Timnas Indonesia, Irfan Jaya dan Rizky Ridho. Singkat cerita pada laga Bali United kontra Persebaya beberapa hari lalu, Rizky Ridho membuat Irfan Jaya cedera.

Melihat Irfan Jaya yang berupaya merangsek ke lini pertahanan tentu membuat Rizky Ridho secara naluriah sebagai bek tengah langsung menghentikannya.

Sayang, akibat aksi pemain bernomor punggung 23 Persebaya itu, Irfan Jaya harus mengalami cedera fibula dan tibia. Sayap lincah Bali United itu pun diperkirakan harus absen selama dua bulan ke depan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Minta Maaf

Mengetahui hal tersebut, Rizky Ridho pun menyampaikan permohonan maaf mendalam kepada Irfan Jaya.

Sebagai sesama pesepak bola dan apalagi keduanya pernah membela Timnas Indonesia, ia tentu tahu betapa menyiksanya harus cedera panjang.

"Ridho minta maaf Bang, tidak ada niat dari hati untuk membuat cedera Abang. Apalagi, sama-sama mencari makan untuk keluarga dari profesi ini," tulis Rizky Ridho dalam unggahan Instagram Story miliknya.

"Semoga cepat sembuh Bang, sekali lagi minta maaf yang sebesar-besarnya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Respons Irfan Jaya

Mendapatkan pesan permohonan maaf tersebut, Irfan Jaya menunjukkan sikap lapang dada dan besar hati. Pemilik nomor punggung 41 itu pun memberikan maaf kepada kompatriotnya tersebut.

Pemain asal Bantaeng itu juga memaklumi aksi Rizky Ridho yang mencoba mengamankan daerahnya tersebut, karena baginya itulah risiko sebagai pesepak bola.

“Amin-amin, terima kasih idolaku atas doanya. Tidak apa-apa Dho, jangan merasa bersalah. Abang sudah maafkan, namanya juga sepak bola,” balas Irja di unggahan Instagram Story.

4 dari 5 halaman

Teladan Baik

Aksi kedua pemain itu tentu dapat menjadi teladan yang baik untuk seluruh pesepak bola lainnya. Tetap junjung tinggi sportifitas dan persaudaraan di mana pun dan kapan pun.

Tidak hanya itu, semua orang juga dapat meneladani tindakan Irfan Jaya dan Rizky Ridho tersebut untuk tidak malu meminta maaf jika melakukan kesalahan.

Selain itu, sebagai manusia, kita semua juga harus bisa memberikan pengampunan kepada orang yang bersalah.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persebaya dan Bali United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer