Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Bali United Cari Pengganti Irfan Jaya dan Rahmat yang Cedera

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Bali United dengan ciri khas sayap lincah: Irfan Jaya dan Rahmat sama-sama mengalami cedera.

Kehilangan dua pemain dengan tipe sama tentu membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra pusing tujuh keliling.

Berdasarkan statistik, Irfan Jaya dari enam penampilan musim ini sudah berkontribusi bagi Bali United. Dia mencetak satu gol cepat ke gawang Persik dan dua assist saat melawan Persija serta PS Barito Putera.

Sedangkan Rahmat yang walaupun lebih sering menjadi pemain pengganti juga tampil impresif.

Satu gol ke gawang Persib dan dua assist sekaligus saat melawan Persik menjadi bukti nyata Rahmat adalah sang supersub. Ia tidak pernah tampil mengecewakan meskipun berangkat dari bangku cadangan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Harapan Teco

Teco pun berharap Irfan Jaya dan Rahmat bisa segera sembuh dari cedera sehingga dapat kembali membantu Bali United.

"Mudah-mudahan kedua pemain ini bisa sembuh lebih cepat agar bisa kembali membantu tim di lapangan," coach Teco menuturkan.

3 dari 6 halaman

Solusi

Berkaca dari catatan tersebut, kehilangan keduanya sedikit banyak meninggalkan efek bagi permainan Bali United dalam beberapa laga ke depan.

Terdekat, Irfan Jaya dan Rahmat akan melewatkan pertandingan Serdadu Tridatu menghadapi Dewa United FC pada 10 September.

Teco tentu tidak tinggal diam dan sudah menyiapkan strategi untuk menutup kehilangan akibat kehilangan dua pemain itu.

Besar kemungkinan saat menghadapi Dewa United, duet Yabes Roni dan Privat Mbarga akan kembali diturunkan.

4 dari 6 halaman

Kontribusi Positif

Keduanya sudah pernah turun sebagai starter dalam empat laga Bali United musim ini.

Pertama saat menghadapi RANS Nusantara FC, kemudian melawan Arema FC, melawat ke kandang Persib, dan terbaru bersua Persebaya.

Selain Yabes Roni dan Privat Mbarga, Coach Teco juga masih memiliki opsi lainnya. Tidak lain dan tidak bukan adalah memberikan kesempatan perdana untuk Hendra Adi Bayauw.

"Pemain yang siap di latihan pasti akan saya pasang saat pertandingan," jelas Coach Teco secara adil.

5 dari 6 halaman

Cukup Apik Saat Dipercaya

Kombinasi keduanya saat turun sebagai starter pun cukup apik. Dari empat laga tersebut, Bali United mendapat tiga kemenangan dan satu kalah.

Secara pribadi, catatan statistik keduanya pun sangat baik. Dari enam laga, Privat telah menyumbang empat gol dan dua assist. Sedangkan Yabes Roni berkontribusi dengan satu assist.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Bali United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer