Sukses


BRI Liga 1: Sinyal Kuat Dany Saputra Bakal Jadi Starter Saat Persik Melawat ke Kandang RANS Nusantara

Bola.com, Kediri - Di tengah keterpurukan masih ada secercah kabar gembira dari Persik Kediri. Bek kiri senior, Dany Saputra diprediksi bakal diturunkan sejak menit pertama pada laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023 kontra RANS Nusantara, 10 September mendatang.

Kabar ini menyusul makin membaiknya kondisi kapten Macan Putih ini pascaoperasi ACL tahun lalu. Dany Saputra memang sempat absen cukup lama karena mengalami cedera lutut yang membawanya naik ke meja operasi.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Dany telah merumput. Meski itu dia harus harus mulai dari bangku cadangan.

Saat Persik dipermak Bali United 0-4 di Bali, Dany masuk menggantikan Samsul Arifin di menit ke-88. Di laga terakhir kontra PSM Makassar, pemain asli Kediri ini masuk ke lapangan hijau menggantikan M. Rifaldi.

 

 

2 dari 5 halaman

Kondisi Jauh Lebih Baik

Pemain yang sempat juga dipanggil Timnas Indonesia beberapa waktu lalu ini menyebut kondisinya memang sudah jauh membaik pasca mengalami cedera yang membuatnya harus absen lebih dari enam bulan.

"Secara umum kondisi fisik saya sudah jauh lebih baik. Soal keputusan bermain sepenuhnya ada di pelatih. Tapi saya merasa sudah siap," kata Dany Saputra. 

"Meski begitu tetap perlu waktu sedikit lagi, terutama mengembalikkan feeling ball saat pertandingan. Pastinya sangat berbeda dengan latihan." 

"Selain itu saya juga harus lebih memahami gaya bermain rekan-rekan yang lain,” lanjut pemain kelahiran 1 Januari 1991 ini.

 

 

3 dari 5 halaman

Progres Positif Dany Saputra

Sementara itu, pelatih Persik Divaldo Alves mengaku puas atas progres positif yang ditunjukkan Dany Saputra belakangan ini.

Arsitek asal Portugal ini pun tidak menampik akan memberikan porsi lebih kedepannya kepada pemain yang juga sempat memperkuat sejumlah klub di tanah air ini.

 

4 dari 5 halaman

Pantau

"Saya akan terus melihat dan memantau kondisinya. Namun saya tahu Dany pemain yang punya pengalaman dan hal itu sangat kami butuhkan," Divaldo Alves menuturkan. 

"Melawan RANS Nusantara (10/9) nanti, saya berencana jika memang dia siap 100 persen, bisa saja Dany akan memulai dari menit pertama." 

"Tapi saya juga masih punya opsi Samsul Arifin di posisi tersebut, kami masih akan melihat hingga official training H-1 nantinya,” lanjutnya. 

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persik Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer