Sukses


Jelang Arema Vs Persib di BRI Liga 1: Siapa Kena Mental, Bakal Kandas

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana, menyebut mental akan menjadi penentu dalam duel timnya melawan Arema FC pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (11/9/2022). 

"Untuk menghadapi Arema FC di kandang mereka, yang lebih penting itu adalah mental. Kalau mental siap, semuanya mulai dari fisik, pikiran, dan taktik pasti kita bisa menjalankan instruksi dari pelatih, asal kita menyiapkan mental," tegas Henhen.

Pemain bernomor punggung 12 di Persib Bandung ini pun mengaku siap bermain di kandang Arema FC jika dipercaya pelatih Luis Milla meski secara kondisi masih terasa berat setelah istirahat lama akibat sakit tifus.

"Kondisi saya memang masih belum 100 persen pulih, tapi insya Allah saya setiap hari berusaha untuk lebih meningkatkan lagi agar bisa kuat lagi bermain selama 90 menit," ucap Henhen.

2 dari 5 halaman

Soal Luis Milla

Mengenai program latihan yang diberikan pelatih Luis Milla, pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini mengaku tidak ada masalah. Henhen pernah merasakan lansung diterpa pelatih asal Spanyol tersebut.

"Sebelumnya saya juga pernah sama Luis Milla waktu pemanggilan Timnas Indonesia U-23, jadi saya tidak terlalu kaget karena tidak jauh berbedaprogram latihannya dan masih bisa saya ikuti," tutur Henhen Herdiana.

3 dari 5 halaman

Era Baru

Henhen mengaku mulai menikmati sesi latihan yang dipimpin langsung oleh Luis Milla setelah harus istirahat selama satu pekan lebih akibat sakit tifus.

Tim berjulukan Maung Bandung ini rencananya akan bertolak ke Malang pada Sabtu (10/9/2022) pagi dengan kekuatan 20 pemain dari Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Laga ini akan menjadi yang kedua bagi Luis Milla. Sebelumnya, dalam partai debut, Persib menang 3-1 atas RANS Nusantara.

4 dari 5 halaman

Kambuaya Terancam Absen

Sementara itu, gelandang Persib Bandung asal Papua, Ricky Kambuaya diragukan bisa tampil. Kambuaya rencananya akan menjalani pemeriksaan oleh dokter tim Persib sebelum Marc Klok dkk. melakukan perjalanan ke Malang pada Sabtu (10/9/2022).

"Ricky Kambuaya masih bermasalah karena cedera engkelnya. Selain Ricky, kami juga masih memiliki masalah pada Victor Igbonefo, kami juga tahu Teja masih sama-sama memiliki masalah," jelas pelatih Persib Luis Milla usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (8/9/2022).

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer