Sukses


Jadi Pemain Lokal Pertama yang Mencetak Hattrick di BRI Liga 1 Musim Ini, Winger PSIS Semarang Pilih Merendah

Bola.com, Semarang - Riyan Ardiansyah tampil menggila saat PSIS Semarang menjamu Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (09/09/2022) sore WIB lalu. Di laga itu, Riyan mencetak tiga gol alias hat-trick untuk PSIS.

Tiga gol itu membantu PSIS mengamankan kemenangan 3-2 atas Persikabo 1973. Tak hanya itu, catatan tiga gol itu juga membuat Riyan menjadi pemain lokal yang mampu mencetak hat-trick di BRI Liga 1 musim ini.

Riyan bersyukur bisa mencetak tiga gol untuk PSIS. Namun, ia memilih merendah usai mencatatkan hattrick itu.

Ia merasa posisinya untuk mencetak gol memang tepat. Tiga gol itu menurut Riyan berkat kerja keras seluruh pemain PSIS Semarang.

"Alhamdulillah, tapi ini kerja sama tim. Siapa yang cetak gol yang paling penting tim meraih kemenangan," katanya dalam sesi konferensi pers selepas laga.

 

 

2 dari 5 halaman

Akhiri Rentetan Hasil Minor

Kemenangan ini menjadi tiga poin perdana PSIS Semarang dalam empat laga terakhir. Sebelumnya PSIS kalah dua kali secara beruntun dan hanya bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas Persis Solo pada pekan lalu.

Riyan pun bersyukur akan hal itu. Pemain berusia 26 tahun itu berharap PSIS Semarang terus tampil maksimal dan meriah tiga poin di laga-laga selanjutnya.

"Alhamdulillah kami meraih hasil positif setelah di beberapa laga terakhir mendapatkan hasil kurang maksimal. Semoga kedepan pemain bisa bekerja keras lagi agar kami mendapatkan hasil baik lagi," harap Riyan.

Kemenangan 3-2 atas Persikabo 1973 ini membuat PSIS Semarang merangsek ke urutan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023. Mahesa Jenar kini mengoleksi 11 poin dari sembilan laga.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Samai Marukawa

Sementara itu torehan hat-trick yang dicatatkan Riyan Ardiansyah di laga ini membuatnya menyamai catatan tiga gol milik winger asing PSIS, Taisei Marukawa.

Kini keduanya sama-sama menyandang status sebagai top skor sementara PSIS dengan tiga gol.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Berstatus Cadangan

Di awal musim, Riyan sebenarnya jarang sekali mendapatkan kesempatan bermain. Setelah Sergio Alexandre didepak, pemain asal Pati, Jawa Tengah ini mulai mendapatkan menit bermain.

Terutama setelah pelatih interim PSIS, Achmad Resal menggunakan formasi false 9. Resal menempatkan Taisei Marukawa di posisi penyerang.

Alih-alih memasang Rachmad Hidayat atau Titus Bonai di posisi winger, Resal justru berani memasang Riyan Ardiansyah di posisi itu.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi PSIS Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer