Sukses


Bhayangkara FC Menelan 3 Kekalahan Beruntun di BRI Liga 1, Widodo Legowo Bila Dipecat

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, siap bertanggung jawab atas rentetan kekalahan yang dialami timnya di BRI Liga 1 2022/2023. Widodo juga mengaku legowo bila akhirnya harus dipecat.

Bhayangkara FC menelan tiga kekalahan beruntun di BRI Liga 1 2022/2023. Kekalahan itu membuat klub yang dijuluki The Guardian tersebut tercecer ke urutan 14 dengan nilai 8.

Bhayangkara FC memang sejauh ini terlihat belum konsisten di BRI Liga 1. Dari sembilan laga yang dimainkan, Bhayangkara FC secara keseluruhan menang dua kali, dua imbang, dan lima kali kalah.

"Itu tergantung manajemen, kalau saya siap. Ini adalah profesi saya. Nanti kami serahkan ke manajemen," kata Widodo Cahyono Putro.

2 dari 5 halaman

Sudah Main Bagus

Pelatih Widodo Cahyono Putro menegaskan, Bhayangkara FC sebenarnya sejauh ini sudah bermain bagus. Namun, para pemainnya terlihat kurang bisa memaksimalkan penyelesaian akhir di lini depan.

Hal itu terlihat pada laga terakhir melawan Madura United. Bhayangkara FC hanya menelan kekalahan tipis 0-1 dari klub asal Pulau Garam tersebut.

"Kami harus melihat secara permainan. Permainan pemain secara signifikan saya kira cukup meningkat. Cuma memang tidak bisa mengonversinya menjadi gol," tegas Widodo.

3 dari 5 halaman

Panggung Penghakiman?

Bhayangkara FC akan menjamu Borneo FC pada laga selanjutnya di BRI Liga 1 2022/2023. Besar kemungkinan laga ini bakal jadi panggung penghakiman buat Widodo Cahyono Putro.

Masih ada waktu sebentar buat Bhayangkara FC untuk berbenah. Bila tidak, maka mereka akan kesulitan dalam mengakhiri rentetan hasil negatif musim ini.

Sejauh ini sudah ada enam pelatih yang kehilangan jabatannya di BRI Liga 1. Mereka adalah Robert Alberts, Javier Roca, Jacksen F. Tiago, Sergio Alexandre, Dejan Antonic, dan Eduardo Almeida.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan Kesembilan

Kamis, 8 September 2022

  • Madura United 1-0 Bhayangkara FC

Jumat, 9 September 2022

  • PSIS Semarang 3-2 Persikabo 1973
  • Borneo FC 2-2 Persita Tangerang

Sabtu, 10 September 2022

  • Bali United Vs Dewa United
  • PSS Sleman Vs Persis Solo
  • RANS Nusantara FC Vs Persik Kediri
  • PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya

Minggu, 11 September 2022

  • Arema FC Vs Persib Bandung
  • Barito Putera Vs Persija Jakarta
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Bhayangkara FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer