Sukses


Persis Kalah dari PSS di BRI Liga 1, Rasiman: Ini Bukan Hari untuk Kami

Bola.com, Sleman - Persis Solo harus kalah 1-2 dari PSS Sleman dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/9/2022).

Dua gol tim tuan rumah terjadi karena gol bunuh diri Fabiano Beltrame dan gol dari Irkham Mila. Sementara satu-satunya gol balasan Persis Solo dicetak oleh Samsul Arif pada akhir laga.

Pelatih interim Persis Solo, Rasiman menyesali kekalahan itu. Apalagi dalam laga itu para pemain Laskar Sambernyawa mampu menciptakan beberapa peluang bagus.

"Kami harus mengerti ada hari seperti ini, this is not our day, ada banyak peluang terbuang," kata Rasiman di sesi konferensi pers setelah kekalahan Persis Solo itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dua Peluang Bagus

Persis Solo mendapatkan dua peluang bagus di babak kedua. Dua peluang itu didapatkan Taufiq Febriyanto dan Sutanto Tan.

Namun, Taufiq dan Sutanto tak mampu memanfaatkan dua peluang itu. Hal itu disesali oleh Rasiman. Jika satu saja dari peluang itu menjadi gol, hasil pertandingan bisa sangat berbeda.

"Kami kurang klinis di lini depan, artinya tadi ada dua peluang dari Taufiq dan Sutanto Tan yang harusnya gol tapi tidak jadi gol," ujar Rasiman.

Pelatih berusia 48 tahun itu merasa setiap tim di kompetisi level tinggi seperti BRI Liga 1 tidak boleh untuk menyia-nyiakan peluang. Apalagi jika peluang itu sulit didapat.

"Itulah sepak bola, kalau kami dapat peluang seperti itu dan tidak jadi gol ya susah. Memang di Liga 1 tidak boleh menyia-nyiakan peluang. Tapi saya tetap hargai perjuangan keras para pemain," tandas Rasiman.

 

3 dari 5 halaman

Mendekat ke Zona Degradasi

Kekalahan dari PSS Sleman ini membuat Persis Solo turun ke posisi ke-15 klasemen sementara. Laskar Sambernyawa mengoleksi tujuh poin dari sembilan laga.

Kini Persis semakin mendekat ke zona degradasi. Jaimerson Xavier dan kolega hanya berjarak satu poin saja dari RANS Nusantara United yang ada di posisi teratas zona merah.

Dalam laga selanjutnya, Persis Solo menjalani laga yang tidak mudah. Laskar Sambernyawa akan menjamu tim yang kembali menanjak performanya, Bali United, pada 15 September 2022.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Persis Selanjutnya

Persis Solo vs Bali United

  • Stadion: Manahan, Solo
  • Kamis, 15 September 2022
  • Kick-off: 20.30 WIB
 
5 dari 5 halaman

Posisi Persis di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer