Sukses


BRI Liga 1: Inilah Alasan Arthur Irawan Tak Mampu Tampil 90 Menit pada Laga Persik Vs RANS

Bola.com, Jakarta - Laga Tandang Persik Kediri kontra RANS Nusantara FC yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (10/9/2022), jadi pembuktian totalitas Arthur Irawan.

Mengemban tugas kapten tim bagi Macan Putih, Arthur Irawan tampil ngotot dan berjibaku. Bahkan ada sebuah momen dia jatuh terpelanting ketika duel udara dengan striker The Phoenix, Wander Luiz, di kotak pertahanan Persik.

Namun pemain jebolan Espanyol B ini hanya merumput selama 45 menit pada babak pertama. Babak kedua posisinya digantikan Bayu Otto. Sedangkan ban kapten tim dipindah ke lengan Dany Saputra.

2 dari 4 halaman

Cedera Achilles

Sejak bergabung dengan Persik Kediri pada paruh musim lalu hingga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 ini, Arthur Irawan tercatat tak pernah bermain penuh 90 menit. Dia selalu masuk lapangan sebagai starter atau diganti di babak kedua.

Gara-gara fakta kebugaran fisik inilah, Arthur Irawan sering jadi sasaran cibiran dan kritik dari Persikmania dan warganet Kediri. Pelatih anyar Persik, Divaldo Alves pun akhirnya membuka alasan pemain yang dijuluki King ini tak bisa bermain sepanjang pertandingan.

"Dia cedera. Arthur Irawan kena achilles. Pada sekitar menit ke-30, sebenarnya saya mau tarik dia. Tapi dia bersikeras ingin main sampai babak pertama habis. Padahal jika pemain cedera dan memaksakan diri terus main, risikonya besar. Cederanya bisa lebih parah," ungkap Alves.

3 dari 4 halaman

Menyerah

Arthur Irawan pun akhirnya menyerah.

"Sekecil apapun peran seorang pemain pasti ada pengaruhnya bagi tim di permainan. Arthur sudah menunjukkan tanggung jawab dengan spirit tak mau kalah. Pemain lain juga punya semangat tinggi. Bayu Otto bisa menjalankan tugasnya dengan baik," tuturnya.

Arthur Irawan yang dikonfirmasi lewat pesan pribadi membenarkan bila engkelnya bermasalah. "Engkel saya bengkak. Minggu ini saya mungkin tak bisa main," balasnya singkat.

Jika Arthur Irawan absen, maka dia tak bisa tampil pada laga bergengsi saat menjamu Arema FC di Stadion Brawijaya Kota Kediri, 17 September mendatang.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer