Sukses


Hasil BRI Liga 1: Comeback Impresif, Persib Permalukan Arema di Malang

Bola.com, Malang - Persib Bandung sukses mempecundangi Arema FC di hadapan pendukungnya sendiri. Singo Edan dibuat takluk 1-2 dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 itu di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9/2022) sore.

Kedua tim memainkan tempo lambat di menit-menit awal. Baik Arema maupun Persib sama-sama masih mencari celah pertahanan lawan. Selamat hampir 20 menit pertama, belum ada ancaman yang tercipta.

Peluang pertama baru muncul di menit ke-19 untuk Arema. Mulanya Rizky Dwi Febrianto mengirim umpan tendangan pojok yang disambut dengan tandukan oleh bek Sergio Silva. Sayang, bola masih melebar dari gawang.

Persib membalas ancaman itu dengan kerja sama antara Marc Klok dengan Ciro Alves. Dari luar kotak penalti, Ciro mencoba melepas tembakan keras di menit ke-30. Namun, sepakannya bisa dibendung Teguh Amiruddin.

Arema membalas serangan Persib melalui bola-bola direct, namun Dedik Setiawan masih terjebak offside. Beberapa kali serangan Arema yang diinisiasi Gian Zola masih mampu digagalkan lini bertahan Maung Bandung.

2 dari 6 halaman

Tuan Rumah Unggul Duluan

Ancaman Singo Edan kembali muncul memasuki menit ke-34. Kali ini Dendi Santoso memberi bola kepada Ilham Udin Armaiyn yang sayangnya sepekannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Persib.

Arema akhirnya membukukan shot on target pertama dan itu berbuah gol di menit ke-45. Dendi Santoso secara cerdik mengirim bola di dalam kotak penalti. Dedik Setiawan menyambutnya dengan satu sentuhan tembakan kaki kiri yang melahirkan gol.

Aksi gemilang tim tuan rumah itu menutup babak pertama dengan skor sementara keunggulan 1-0 untuk Singo Edan.

3 dari 6 halaman

Babak II

Persib melakukan pergantian pemain dengan menarik Febri Hariyadi di awal babak kedua. Sebagai gantinya, pelatih Luis Milla memasukkan Beckham Putra. Keputusan ini pun langsung berdampak karena mereka berhasil mencetak gol balasan.

Gol itu lahir di menit ke-49 dimulai lewat aksi Zalnando yang mengirim umpan silang ke kotak penalti. Beckham yang berdiri bebas sukses melepas tembakan keras yang gagal dibendung Teguh Amiruddin dan membuat skor menjadi 1-1.

Setelah gol balasan ini, permainan kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah. Arema dan Persib sama-sama kesulitan mengembangkan permainan yang melahirkan ancaman ke gawang lawan.

Peluang baru muncul lagi di menit ke-61 untuk Persib. Kali ini Henhen Herdiana melakukan percobaan tembakan. Namun, sepakannya masih belum menemui sasaran.

Tempo lambat permainan laga akbar ini kembali muncul selama hampir 20 menit. Beberapa pelanggaran terjadi sehingga membuat lagi juga beberapa kali dihentikan. Banyak pergantian pemain juga terjadi

4 dari 6 halaman

David da Silva Jadi Pahlawan

Arema baru membukukan peluang lagi di menit ke-79. Itu berawal dari sepakan bebas yang menghasilkan bola rebound. Bola liar disambut oleh Adam Alis, namun berhasil diamankan kiper Reky Rahayu.

Persib berhasil mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-87. Itu berawal dari umpan lambung yang dikirim Rachmat Irianto. David da Silva berusaha lepas dari kawalan menyelesaikannya dengan tembakan dan gagal diamankan Teguh.

Wasit meniup peluit panjang dengan kemenangan 2-1 untuk Persib. Hasil ini membuat tuan rumah Arema turun ke peringkat ke-10 dengan 11 angka. Sedangkan posisi Persib terkerek ke peringkat kedelapan dengan 13 poin.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

Arema (4-3-3): Teguh Amiruddin (kiper); Rizky Dwi Febrianto, Hasim Kipuw, Sergio Silva, Andik Rendika (belakang); Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Gian Zola (tengah); Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Ilham Udin Armaiyn (depan)

Pelatih: Javier Roca

Persib (3-4-3): Reky Rahayu (kiper); Nick Kuipers, Daisuke Sato, Rachmat Irianto (belakang); Henhen Herdiana, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Zalnando (tengah); Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves (depan)

Pelatih: Luis Milla

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan Arema dan Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer