Sukses


BRI Liga 1: Yoyok Sukawi Tanggapi Isu Bergabungnya Arthur Irawan ke PSIS, Apa Katanya?

Bola.com, Semarang - Belakangan ini ada isu menarik yang beredar di media sosial. Gelandang Persik Kediri, Arthur Irawan disebut akan bergabung dengan PSIS Semarang di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 mendatang.

Menanggapi kabar yang beredar, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi memberikan tanggapan tegas. Ia menyebut kabar yang beredar sebagai hoax alias kabar bohong.

"Ojo percaya hoax, lagi usum hoax (jangan percaya berita bohong, sedang eranya kabar yang tidak benar)," ujarnya kepada awak media, Minggu (11/9/2022).

2 dari 6 halaman

Fokus Perbaikan Tim

Yoyok Sukawi menyebut saat ini fokus utama manajemen PSIS adalah untuk memperbaiki performa tim. Tujuannya tentu untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di tabel klasemen.

"Kami fokus bekerja memperbaiki performa PSIS biar kembali ke jalur papan atas, alhamdulullah saat ini PSIS makin kuat dan solid untuk menghadapi lanjutan kompetisi," jelas Yoyok.

3 dari 6 halaman

Stok Melimpah

PSIS sebenarnya tidak punya kekurangan pemain saat ini. Stok pemain PSIS di posisi Arthur bermain cukup banyak dan mumpuni.

Di posisi gelandang bertahan, PSIS Semarang memiliki dua pemain muda Eka Febri dan Alfeandra Dewangga. Delfin Rumbino dan Guntur Triaji pun bisa bermain dengan baik di posisi itu.

Arthur Irawan juga dikenal sebagai seorang bek sayap kanan. Di posisi itu, PSIS bahkan punya nama yang sebenarnya layak bermain di Timnas Indonesia dalam diri, Fredyan Wahyu.

Selain itu, Frendi Saputra juga bisa digeser ke posisi bek kanan. Beberapa pemain muda PSIS yang lain seperti Aqsha Saniskara pun cukup bisa diandalkan di posisi bek sayap.

4 dari 6 halaman

Punya Saham di Persik

Arthur Irawan sendiri memiliki latar belakang menarik. Ia disebut-sebut sebagai founder PT Astar Asia Global (AAG), perusahaan pemilik saham mayoritas sekaligus pengelola Persik Kediri.

Arthur pun disebut-sebut punya peran yang sama di klubnya terdahulu. Termasuk di PSS Sleman dan Badak Lampung FC.

Baru-baru ini Arthur Irawan tampak mulai tidak tahan dengan tekanan yang mengarah kepadanya. Ia pun mengisyaratkan keluar dari Persik Kediri jika terus mendapatkan cacian.

"Diam bukan berarti tidak beraksi. Pikir panjang sebelum membuat tindakan. Sebaiknya, pilih kata-kata yang tepat," ujar Arthur Irawan.

"Semua ada konsekuensi dan semua orang ada batasannya. Kalau kerja keras dan pengorbanan saya tidak diapresiasi, saya memang waktunya hidup tenang dan bahagia," sambung Arthur.

5 dari 6 halaman

Kiprah PSIS

PSIS Semarang perlahan merangsek ke papan tengah setelah meraih hasil positif di pekan ke-9. Tim Mahesa Jenar baru saja menang 3-2 atas Persikabo di Stadion Jatidiri, Jumat (9/9/2022).

Tambahan tiga poin membuat PSIS kini mengoleksi nilai 11. Posisi Taisei Marukawa dkk. untuk sementara berada di urutan ke-10. Selanjutnya PSIS akan melawat ke markas Persita Tangerang, Rabu (14/9/2022).

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer