Sukses


BRI Liga 1: Raihan 2 Poin Penting Debut Divaldo Alves bersama Persik Kediri

Bola.com, Kediri - Persik Kediri belum meraih satu pun kemenangan alias tiga poin penuh selama sembilan pekan pentas BRI Liga 1 2022/2023.

Namun pada dua laga terakhir melawan PSM dan RANS Nusantara FC, Macan Putih mengalami kemajuan cukup signifikan. Terutama dari sisi mental dan spirit bertanding yang ditunjukkan Dany Saputra dkk. di lapangan.

Bagi pelatih anyar, Divaldo Alves, ini merupakan awal bagus bersama Persik Kediri. Namun, terlalu dini bila menilai arsitek asal Portugal itu telah meraih sukses. Pasalnya masih banyak pertandingan yang harus dilakoni Alves dan pasukannya musim ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Pembenahan

Alves mulai menyentuh sisi mental dan teknis para pemain Persik Kediri. Klub asal Kota Kediri ini memang gagal menyelematkan tiga poin saat ditahan imbang PSM tanpa gol.

Tapi jangan lupa. Pada pertandingan itu, Alves belum bisa mendampingi tim karena masih menyelesaikan administrasi. Apalagi tim yang dijamu di Kediri yakni PSM sedang dalam tren sangat bagus. Juku Eja satu-satunya kontestan yang belum tersentuh kekalahan.

Suasana berbeda ketika Alves duduk di bangku cadangan dan langsung berdiri di area teknik memberi instruksi pada lawatan Persik di kandang RANS Nusantara FC pekan kesembilan lalu.

3 dari 5 halaman

Optimistis

Persik berhasil menahan imbang The Phoenix 1-1. Namun satu poin dan satu gol dari kaki Vava Mario Yagalo buah dari kekuatan mental dan spirit tak mau kalah. Apalagi mereka main tandang dan ketinggalan lebih dulu.

Divaldo Alves pun mulai optimistis dengan caranya melatih dan masa depan Persik musim ini.

"Semua pemain menunjukkan mental tak mau kalah. Dari dua pertandingan melawan PSM dan RANS, saya kira meraih tiga poin di pertandingan berikutnya tinggal menunggu waktu," kata Alves.

4 dari 5 halaman

Faktor Mental

Vava Mario Yagalo, pahlawan di laga kontra RANS, secara pribadi mengungkapkan tim Persik butuh seorang yang mampu membangkitkan mental pemain.

"Itu dimiliki coach Alves. Sebelum latihan, dia mendatangi dan ngobrol dengan tiap pemain. Dia bertanya kondisi hari itu. Apakah fisik dan mental bagus? Bagi saya pribadi coach Alves sosok yang dibutuhkan Persik saat ini," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer