Sukses


BRI Liga 1: Dokter Tim Persib Konfirmasi Erwin Ramdani Harus Absen Panjang

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani terpaksa harus istirahat hingga tiga bulan setelah mengalami cedera pada bahu saat menghadapi Arema FC dipekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (11/09/2022).

Pemain bernomor punggung 93 di Persib itu mengalami patah tulang penghubung bahu dan dada setelah terjatuh akibat ditekel pemain Arema, Ahmad Figo pada menit ke-80.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menyebutkan berdasarkan hasil pemeriklsaan dari cedera yang dialami Erwin Ramdani ada dugaan fraktur di bagian bahu kanan.

"Tiga menit jelang pertandingan berakhir langsung kami larikan ke rumah sakit terdekat di Malang untuk pemeriksaan dan ternyata ada fraktur di bagian bahu kanan," jelas Rafi Ghani di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (12/09/2022).

 

2 dari 4 halaman

Jalani Operasi

Setelah dilakukan pemeriksaan awal, cedera yang dialami Erwin Ramdani tersebut lanjut Rafi langsung mendapat penanganan dengan melakukan operasi.

"Jadi kami putuskan untuk operasi bagian yang patah tersebut," cetus Rafi Ghani.

"Alhamdulillah operasi sudah dilakukan dengan lancar kurang lebih selama 1,5 jam dan hari ini memang dibawa pulang karena perawatan selanjutnya dilakukan di Bandung," tutur Rafi Ghani.

 

3 dari 4 halaman

Pemulihan 2-3 Bulan

Karena itu, setibanya di Bandung kata Rafi, Erwin langsung dilarikan lagi ke rumah sakit karena memang diperlukan obat yang harus masuk tiap 12 jam selama tiga hari.

"Patahnya ini memang di bagian travicula. Kalau pemulihan dibutuhkan waktu antara dua sampai tiga bulan, tapi mudah-mudahan bisa lebih cepat," ungkap Rafi Ghani.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer