Sukses


Julukan Baru buat Hokky Caraka yang Tampil Ganas di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: The Son of South Mountain

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia menang 4-0 atas Timor Leste di laga pembuka Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022) malam WIB. Netizen sepak bola Tanah Air pun menyambut kemenangan yang diraih di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya itu.

Mereka mengekspresikan banyak hal di media sosial. Tapi tak bisa dipungkiri, Hokky Caraka menjadi salah satu topik utama pembahasan netizen sepak bola Indonesia terutama di media sosial, Twitter.

Hokky Caraka menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia melawan Timor Leste. Ia berhasil memborong tiga gol alias hattrick ke gawang Timor Leste.

Cuitan menarik hadir dari akun Twitter, @SDosar. Ia memuji performa Hokky Caraka dengan mencantumkan latar belakang dari Hokky yang lahir dan besar di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Menariknya, @SDosar memuji dengan menggunakan Bahasa Inggris yang agak nyeleneh.

"HOKKY CARAKA, Son of the South Mountain and PSS Sleman Players," cuit akun @SDosar.

2 dari 5 halaman

Keren Abis

Pujian juga datang dari netizen lain, @luckypramudyo. Ia merasa Hokky bermain baik dan efektif di laga melawan Timor Leste ini.

"Hokky Caraka top!," puji akun @luckypramudyo.

3 dari 5 halaman

Pahlawan Kemenangan

Akun Twitter @garagarabola_ juga sangat antusias dengan penampilan Hokky Caraka. Mereka menyoroti tiga gol alias hat-trick yang dicetak pemain berusia 18 tahun itu.

"HATTRICK HEROOOO!!! HOKKY CARAKA!!! 3-0 🇮🇩🦅🔥," tulis mereka.

4 dari 5 halaman

Cahya Supriadi Juga Moncer

Akun @SeleccionINA tak mau terlalu fokus dengan performa lini depan Timnas Indonesia U-20. @SeleccionINA tak lupa mengapresiasi sang penjaga gawang, Cahya Supriadi yang melakukan beberapa penyelamatan di laga ini.

"Semoga penampilan apik Cahaya Supriadi bisa lanjut ke 2 game lagi besok. Semangat Boys ⚽," kicaunya.

5 dari 5 halaman

Perlu Menit Bermain

Sementara itu akun @Indostransfer menyoroti pentingnya menit bermain bagi para pemain Timnas Indonesia U-20. Agar mereka bisa berkembang pesat sebelum tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Akun tersebut mendorong agar Piala Indonesia benar-benar bisa digelar tahun ini. Di ajang itu para pemain muda Tanah Air bisa mendapatkan kesempatan bermain dalam waktu yang cukup banyak.

"Kalau ada turnamen liga dalam hal ini Piala Indonesia, Cahya Supriadi (Persija), Arkhan Fikri (Arema FC), Hokky Caraka (PSS), dan penggawa Timnas Indonesia U-19 lainnya pasti dapat kesempatan main. Apalagi kalo sistem kompetisinya kayak turnamen pra musim, Piala Presiden," kata @Indostransfer.

Video Populer

Foto Populer