Sukses


Prediksi Dewa United Vs PSM di BRI Liga 1: Menjaga Status Unbeaten di Tangerang

Bola.com, Tangerang - PSM Makassar ingin menjaga rekor tidak terkalahkannya ketika menantang Dewa United di BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Pasukan Ramang itu bersiaga.

PSM Makassar akan menghadapi Dewa United dalam pekan kesepuluh BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (15/9/2022).

PSM menjadi satu-satunya tim BRI Liga 1 yang belum pernah mendapatkan nihil poin. Pasukan Ramang mampu mendulang enam kemenangan dan dua seri dalam delapan partai.

"Kami sudah bersiap untuk dapatkan hasil baik. Tapi kami harus tetap membumi untuk menghadapi laga selanjutnya," ujar pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

2 dari 6 halaman

Wiljan Pluim Absen

PSM Makassar harus kehilangan Wiljan Pluim untuk melawan Dewa United. Gelandang asal Belanda itu menerima hukuman tidak boleh bermain lima partai dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Pasukan Ramang juga kemungkinan masih tanpa Everton Nascimento. Penyerang yang telah mencetak tiga gol dari lima partai itu kabarnya belum pulih dari cedera.

Tanpa Pluim dan Everton, PSM menggantungkan harapan kepada Ramadhan Sananta. Striker berusia 19 tahun itu mampu mengukir tiga gol dari lima laga.

3 dari 6 halaman

Move On dari Kekalahan 0-6 Lawan Bali United

Dewa United dalam tren negatif sebelum menjamu PSM. Kesebelasan dengan sebutan lain Tangsel Warriors itu dihajar Bali United 0-6 pada pekan lalu.

Dewa United juga minus pemain tersuburnya, Karim Rossi. Striker asal Swiss itu akan absen karena akumulasi kartu kuning.

"Kami sudah melupakan hasil melawan Bali United. Kami harus memulai dari nol lagi," papar pelatih Dewa United, Nilmaizar.

"Kami bertekad untuk memotivasi para pemain lebih besar lagi ketimbang tim tamu. Kami berjuang untuk menentukan hasil," jelasnya.

4 dari 6 halaman

Ogah Pikirkan Wiljan Pluim

Nilmaizar sudah tahu bahwa Pluim tidak akan membela PSM melawan Dewa United. Namun, arsitek berusia 52 tahun itu masih menganggap Pasukan Ramang sebagai lawan kuat.

"Saya dapat informasi bahwa Pluim tidak main. Meski begitu, bukan berarti PSM akan melemah," tutur Nilmaizar.

"Kami tidak pikirkan apakah Pluim bakal main atau tidak. Yang penting kami fokus, konsentrasi, dan berjuang untuk menang," terangnya.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Dewa United (4-3-3): Muhammad Natshir; Dias Angga, Risto Mitrevski, Zaenuri, Jajang Sukmara; Asep Berlian, Lucas Ramos, Theo Numberi; Majed Osman, Karim Rossi, Rangga Muslim

Pelatih: Nilmaizar (Indonesia)

PSM Makassar (3-5-2): Reza Pratama; Agung Mannan, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung; Yance Sayuri, Muhammad Arfan, Ananda Raehan, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri; Kenzo Nambu, Ramadhan Sananta

Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal)

6 dari 6 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer