Sukses


BRI Liga 1: Timnas Indonesia Tanding di FIFA Matchday, PSS Manfaatkan Waktu untuk Recovery

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2022/2023 akan segera memasuki waktu jeda. Adanya FIFA Matchday, di mana Timnas Indonesia akan menjalani dua laga kontra Curacao, membuat liga sepak bola level tertinggi di Tanah Air itu akan libur sementara selama kurang lebih dua pekan.

PSS Sleman menutup laga jelang libur dua pekan itu dengan kurang baik. Elang Jawa kalah 0-2 di kandang Persikabo 1973, Kamis (15/9/2022) petang lalu.

PSS juga bisa dikatakan masih belum tampil maksimal di BRI Liga 1 musim ini. Elang Jawa jarang sekali bisa menurunkan semua pemain terbaik yang mereka miliki.

Bahkan, kerap ada momen di mana PSS harus merelakan belasan pemainnya absen karena mengalami cedera. Kondisi fisik para penggawa PSS itu yang menjadi fokus utama pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro selama jeda FIFA Matchday.

"Dua minggu memang akan kami memanfaatkan untuk menyelesaikan apa yang menjadi masalah kami. Memang di awal evaluasi kami dengan banyaknya pemain cedera tentu kondisi fisik," jelas Seto.

 

2 dari 5 halaman

Kembali Singgung Piala Presiden 2022

Seto pun kembali menyinggung adanya turnamen pramusim, Piala Presiden 2022. Seto beberapa kali sudah menyebut ajang itu tidak ideal disebut sebagai pramusim.

Sebab, para pemain masih belum siap untuk tampil di ajang itu. Kondisi fisik mereka yang baru saja lepas dari libur panjang tidak siap untuk segera dihajar kembali pada ajang pramusim yang penuh tensi tinggi itu.

"Artinya baru persiapan fisiknya belum full kami sudah bermain di Piala Presiden," keluhnya.

 

3 dari 5 halaman

Perbaiki Fisik

Seto pun menyatakan skuad PSS Sleman akan diliburkan selama beberapa hari. Pada Senin (19/7/2022) nanti, skuad PSS Sleman baru akan kembali berlatih.

"Waktu yang ada akan kami gunakan untuk memperbaiki itu. Harapannya kondisi pemain akan semakin baik. Jelas akan ada libur, kami akan mulai latihan Senin nanti," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Siapkan Diri

Sementara itu gelandang PSS Sleman, Manda Cingi menyatakan para pemain PSS akan melakukan introspeksi selama jeda FIFA Matchday. Manda pun menegaskan PSS harus siap tampil sebaik mungkin di laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 pada 29 September 2022 nanti.

"Yang pasti kami baik pelatih akan pemain akan evaluasi dan introspeksi jelang pekan ke-11," jelas Manda.

"Ada waktu jedan yang cukup lama, kami akan menyiapkan diri dengan sebaik mungkin," sambungnya.

Manda pun menyatakan para pemain PSS Sleman harus segera melupakan kekalahan di kandang Persikabo1973. Penggawa Elang Jawa harus bekerja keras lagi di sesi latihan.

"Kami lupakan kekalahan ini dan senin nanti kami siap bekerja keras lagi," tegas Manda.

5 dari 5 halaman

Posisi PSS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer