Sukses


BRI Liga 1: Rasiman Ungkap Perubahan yang Dilakukan Persis Sehingga Bisa Kalahkan Bali United

Bola.com, Solo - Persis Solo meraih kemenangan 2-0 atas Bali United pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023. Laga itu digelar di Stadion Manahan, Kamis (15/9/2022) malam WIB lalu.

Ryo Matsumura menjadi bintang utama Persis Solo di laga ini. Pemain asal Jepang itu tampil apik dan mampu mencetak dua gol kemenangan Persis.

Pelatih interim Persis Solo, Rasiman menyatakan tim asuhannya memang mencoba melakukan beberapa perubahan di laga ini. Satu yang paling penting adalah para penggawa Laskar Sambernyawa berani menguasai bola.

Dilihat dari statistik pertandingan, Persis memang unggul cukup jauh dalam hal penguasaan bola dari Bali United. Laskar Sambernyawa menguasai 58 persen penguasaan bola.

"Kami mencoba lebih dominan di penguasaan bola, kami pasti bisa mendapatkan banyak kesempatan, lebih banyak peluang," ungkap Rasiman.

 

2 dari 5 halaman

Pujian untuk Matsumura dan Samsul

Di laga ini, Persis Solo tak bisa memainkan penyerang asing mereka, Fernando Rodriguez. Sebagai gantinya, Rasiman memasang Samsul Arif di posisi ujung tombak.

Samsul didampingi oleh Ryo Matsumura. Menariknya, Matsumura ditempatkan di posisi yang sedikit di belakang Samsul Arif.

Rasiman pun memberikan pujian terhadap dua pemain itu. Rasiman merasa Matsumura adalah pemain yang memiliki kemampuan unik. Punya kecepatan dan bisa bermain di beberapa posisi di depan.

"Ryo Matsumura punya kecepatan dan susah menemukan pemain seperti dia. Di laga sebelumnya dia punya gerakan bagus, tapi tidak ada penyelesaian akhir yang bagus. Saya kemudian menempatkan dia di belakang striker," jelas Rasiman.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Licin

Sementara itu untuk Samsul Arif, Rasiman merasa eks pemain Persebaya Surabaya itu sangat licin. Penampilan Samsul tetap dirasa bagus meski ia tidak mencetak gol ke gawang Bali United.

"Samsul Arif kita tahu dia pemain licin, dia bermain bagus walau tidak cetak gol, dia membuat hal yang berbahaya untuk Bali," tandas Rasiman.

 

4 dari 5 halaman

Bangga Laskar Sambernyawa

Sementara itu penyerang Persis Solo, Irfan Bachdim bangga dengan rekan-rekannya di Laskar Sambernyawa. Ia merasa para pemain Persis selalu bekerja keras di setiap laga. Termasuk ketika menjamu Bali United.

"Saya sangat bangga sama tim ini, karena kami semua kerja keras, itu sangat penting," kata Bachdim.

Eks pemain Bali United ini pun merasa kemenangan ini bukan hanya berkat kerja keras pelatih saja. Semua elemen di Persis Solo menurut Bachdim menjalankan perannya dengan baik.

"Bukan cuma itu, pelatih punya strategi, dan semua pemain bermain dengan disiplin dan kemauan sangat besar," tandas Bachdim.

5 dari 5 halaman

Posisi Persis Solo Saat Ini

Video Populer

Foto Populer