Sukses


BRI Liga 1: Persib Cetak 4 Gol di Babak Pertama Kemudian Kebobolan 2 Gol dari Barito Putera, Luis Milla Kaget

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mempertahankan tren positif setelah mengalahkan Barito Putera dengan skor 5-2 dipekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (16/09/2022) sore di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Lima gol Maung Bandung masing-masing diciptakan David da Silva menit ke-5, Ciro Alves menit ke-31 dan 44, Nick Kuipers menit 45+1, dan Henhen Herdiana menit ke-68.

Sementara dua gol Barito Putera diciptakan Buyung Ismu Lessy menit 55 dan Kahar Kalu Muzakar menit 60.

Dibabak pertama Persib memang cukup menguasai jalannya pertandingan hingga menciptakan empat gol.

Namun, dibabak kedua Persib seolah terlena hingga gawang Reki Rahayu kebobolan dua gol, dan laga pun berakhir dengan skor 5-2.

 

2 dari 6 halaman

Luis Milla Bingung

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku bahwa pada babak pertama pasukannya bermain bagus dan lebih fokus dengan bermain bola sangat tenang.

"Saya juga kaget setelah babak pertama selesai dengan empat gol, pada babak kedua mereka (Barito Putera) bisa cetak gol. Saya tidak tahu apa yang terjadi," ujar Luis Milla usai pertandingan.

"Tetapi saat pemain mencetak gol kembali, itu membuktikan pemain ingin bangkit lagi, agresivitas dan intensitas di babak kedua untuk bisa mencetak gol lagi," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

 

 

 

 

3 dari 6 halaman

Perkembangan David da Silva dan Ciro Alves

Disinggung kinerja dua pemain asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves, pelatih berusia 56 tahun ini menyebutkan bahwa dua pemain andalannya itu terlihat ada perkembangan yang signifikan sebagai striker.

"Saya cukup senang dengan perkembangan David da Silva, dia bisa kembali mencetak gol termasuk Ciro Alves," cetus Luis Milla.

 

 

 

 

4 dari 6 halaman

Catatan untuk Ciro Alves

Meski keharmonisan dua striker asingnya semakin bagus, Luis Milla memiliki catatan tersendiri untuk Ciro Alves.

"Kami tahu dalam dua bulan setelah kompetisi dia tidak dalam intensitas yang bagus dan kami bantu semua," kata Milla. 

"Tapi melihat Ciro ada kemauan dalam dirinya untuk memperlihatkan performa terbaiknya, termasuk pada laga ini," tambahnya. 

 

5 dari 6 halaman

Butuh Waktu

Diakui Milla, pemain bernomor punggung 77 di Persib ini memang selalu memperlihatkan kemajuan dalam sesi latihan dan konsisten.

"Maka itu dengan dia mencetak gol, saya cukup senang tapi dia butuh waktu dan perlu waktu lagi untuk terus berkembang," ungkap Milla mengakhiri.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer