Sukses


BRI Liga 1: Dikandaskan Persib, Aditya Harlan Kecewa Barito Putera Gagal Akhiri Tren Buruk

Bola.com, Bandung - Barito Putera gagal mengakhiri tren buruk usai dibantai Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (16/9/2022). Laskar Antasari kalah dengan skor telak 2-5.

Lima gol Persib dicetak David da Silva menit ke-5, Ciro Alves 31' 44', Nick Kuipers 45 dan Henhen Herdiana 68'. Sementara itu, dua gol Barito Putera dicetak Buyung Ismu menit ke 55 dan Kahar Kalu 60'.

Kekalahan ini membuat Barito semakin terpojok di zona degradasi. Bayu Pradana dan kawan-kawan berada di posisi ke-17 klasemen sementara dengan 4 poin dari 9 laga.

Penjaga gawang Barito, Aditya Harlan mengaku kecewa dengan hasil buruk timnya dilaga kali ini. Aditya Harlan bahkan dipaksa memungut bola empat kali dari gawangnya dibabak pertama.

 

2 dari 5 halaman

Harus Ditarik Keluar

Setelah kebobolan empat gol, kiper berusia 35 tahun ini pun harus ditarik keluar dan digantikan Nor Halid saat turun minum.

"Saya mewakili pemain kecewa karena hasil tidak seperti yang diinginkan. Dibabak pertama Persib mampu memanfaatkan peluang dan jadi gol ke gawang kami,"ujar Aditya usai pertandingan.

 

3 dari 5 halaman

Bisa Bangkit

Kendati begitu, Aditya Harlan enggan larut dalam kekecewaan. Dia berharap timnya bisa bangkit dan keluar dari rentetan hasil buruk di BRI Liga 1.

Apalagi, Barito Putera akan melakoni dua pertandingan kandang melawan Persik Kediri, Kamis (29/9/2022) dan menghadapi PSM Makassar, Senin (3/10/2022).

"Kami sepakat dengan pemain dan pelatih kita harus menghadapi situasi ini jangan berlarut-larut. Kita harus bangkit di pertandingan berikutnya karena kita akan menjalani laga kandang dua kali," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Terus Merosot

Setelah mendepak pelatih kepala Dejan Antonic, perfoma Barito Putera terus merosot. Tercatat, dari lima laga terakhir Barito hanya mengemas satu poin.

Raihan satu poin tersebut didapat saat menahan imbang Arema FC 1-1 dipekan kedelapan. Sisanya Barito melalui pertandingan dengan kekalahan. 

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Barito Putera Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer