Sukses


BRI Liga 1: Pro dan Kontra Setelah Azrul Ananda Mundur dari Persebaya

Bola.com, Surabaya - Azrul Ananda membuat keputusan mengejutkan terkait tugasnya di Persebaya Surabaya. Secara resmi dia menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Presiden Persebaya pada hari ini, Jumat (16/9/2022).

Keputusan ini juga merupakan dampak dari protes suporter Bonek setelah Persebaya Surabaya dipecundangi dengan skor 1-2 oleh RANS Nusantara, Kamis (15/9/2022). Bonek sampai turun ke lapangan setelah laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tersebut.

Keputusan Azrul Ananda disampaikan dalam pertemuan dengan perwakilan suporter yang dilakukan di Kantor Pemasaran Persebaya, Sutos, Surabaya, Jumat (16/9/2022) siang.

“Saya akan mengundurkan diri CEO Persebaya. Semua tanggung jawab, semua beban-beban akan kami selesaikan sebaik mungkin. Kita akan tuntaskan musim ini dengan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Keputusan pria berusia 45 tahun itu tentu saja mengejutkan banyak pihak. Sebab, jabatannya sangat penting bagi Persebaya Surabaya, apalagi di momen masih pertengahan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

 

2 dari 12 halaman

Cari Sosok dari Surabaya untuk Mengelola Persebaya

Azrul Ananda tidak akan mundur begitu saja dari Persebaya Surabaya. Dia akan tetap bertanggung jawab atas Persebaya hingga akhir musim 2022/2023. Dia juga akan memastikan terjadi transisi yang bagus kepada pengurus baru Persebaya.

“Saya tidak akan meninggalkan begitu saja. Saya akan memastikan transisi berjalan bagus. Kita akan pastikan spirit-nya sama. Harus tetap di Surabaya, tidak boleh ke mana-mana dan itu harus dikawal. Sebisa mungkin stakeholder-nya harus orang Surabaya,” tuturnya.

Persebaya sendiri telah menuai hasil yang memalukan dengan baru mengemas 10 poin dari 10 laga. Itu hasil dari tiga menang, satu seri, dan enam kalah. Mereka kini menduduki peringkat ke-14 atau hanya dua strip di atas zona degradasi.

Keputusan yang telah dibuat Azrul Ananda itu melahirkan banyak reaksi dari Bonek di media sosial. Ada yang kecewa kehilangan Azrul, ada pula yang menantikan perubahan di tangan manajemen baru.

Berikut reaksi bonek di media sosial terkait pengunduran diri Azrul Ananda dari Persebaya Surabaya:

3 dari 12 halaman

Semoga Ada Solusi!

4 dari 12 halaman

Semangat Itu Hanya Sampai di Sini?

5 dari 12 halaman

Terima Kasih

6 dari 12 halaman

Sebuah Kerugian

7 dari 12 halaman

Tanggung Jawab yang Besar

8 dari 12 halaman

Menyesal?

9 dari 12 halaman

Sebuah Kehilangan Besar

10 dari 12 halaman

Belum Waktunya untuk Mundur

11 dari 12 halaman

Keputusan Tepat!

12 dari 12 halaman

Bukan Kiamat!

Video Populer

Foto Populer