Sukses


BRI Liga 1: Luis Milla Liburkan Skuad Persib Selama 3 Hari Setelah Bungkam Barito Putera

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya diliburkan selama tiga hari setelah menang 5-2 atas Barito Putera dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/9/2022).

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengaku belum terpikirkan untuk meliburkan pasukannya setelah mengalahkan Barito Putera, meski Persib akan kembali bertarung pada 2 Oktober 2022, di mana saat itu akan tersaji duel sengit melawan Persija Jakarta.

Media officer Persib, Jatnika Sadili, menyebut bahwa keputusan dari tim pelatih membuat akhirnya skuad Persib Bandung diliburkan dari rutinitas latihan selama tiga hari, mulai Sabtu (17/9/2022) hingga Senin (19/9/2022).

"Tim akan kembali berlatih biasa pada Selasa di Stadion GBLA untuk persiapan laga selanjutnya melawan Persija pada 2 Oktober," ujar Jatnika saat dihubungi, Sabtu (17/9/2022).

 

2 dari 5 halaman

Perlu Meliburkan Skuad

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menyebut bahwa setelah kemenangan atas Barito Putera, dirinya dan tim pelatih menilai perlu memberikan sebuah kesempatan kepada para pemainnya untuk libur sementara waktu.

"Saya memahami bahwa pemain itu perlu beristirahat selama dua sampai tiga hari," ujar Luis Milla.

"Namun, pada pekan depan kami akan memainkan latih tanding menghadapi Persib U-20, sekaligus untuk persiapan laga selanjutnya di BRI Liga 1 musim ini," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

 

3 dari 5 halaman

Uji Tanding dan Kemudian Bersiap Hadapi Persija

Laga uji tanding melawan Persib U-20 diakui Luis Milla akan digelar pada 24 September 2022. Setelah itu, Persib Bandung baru akan mulai fokus untuk pertandingan melawan Persija Jakarta.

Namun, Luis Milla berharap setelah libur nanti para pemainnya siap untuk kembali bermain selama 90 menit dalam latihan yang dimulai pada Selasa (20/9/2022), di mana saat itu akan ada sesi latihan dan evaluasi dari hasil pertandingan melawan Barito Putera dan persiapan uji tanding.

4 dari 5 halaman

Pertandingan Persib Selanjutnya

Persib Bandung vs Persija Jakarta

  • Stadion: Gelora Bandung Lautan Api
  • Minggu, 2 Oktober 2022
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer