Sukses


BRI Liga 1: Panpel Persik Akan Bantu Pulangkan Aremania Yang Diamankan Polisi Saat Nekat Nonton Laga Arema FC di Kediri

Bola.com, Kediri - Aparat kepolisian pertandingan mengamankan puluhan Aremania yang nekat datang ke Kediri menyaksikan laga Persik kontra Arema FC di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (17/9/2022).

Menurut Ketua Panpel Persik, Abriadi Muhara, sebenarnya pihak keamanan telah berhasil membatalkan perjalanan Aremania di beberapa perbatasan wilayah sekitar Kota Kediri.

"Kami sudah mengerahkan sekitar 1.900 personel keamanan gabungan. Mereka juga sudah bertugas maksimal. Terutama menyisir wilayah yang kemungkinan jadi pintu masuk Aremania ke Kediri," tutur Abriadi Muhara.

Sesuai kesepakatan yang telah disetujui berbagai pihak, terutama Persikmania dan Aremania, suporter dari Malang tak akan datang ke Kediri. Namun beberapa Aremania masih bisa lolos dan hadir di stadion.

 

 

2 dari 4 halaman

Pemulangan Teman-teman Aremania

Keberadaan Aremania yang 'menyusup' ini menimbulkan insiden di tribun penonton sebelah Selatan. Bahkan pertandingan pun sempat dihentikan sekitar tiga menit agar suasana kondusif.

Dari kejadian ini, kata Abriadi, pihak kepolisian mengevakuasi dan mengamankan Aremania di Mapolres Kediri Kota.

"Kami dari panpel akan kordinasi dengan Kapolres Kediri Kota. Terutama terkait pemulangan teman-teman Aremania yang tadi diamankan di Mapolres," kata Abriadi.

"Bagaimana pun juga, kami tetap menghormati mereka sebagai teman dan aset sepakbola Indonesia," jelasnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Beli Tiket

Abriadi juga menjelaskan Aremania yang masuk stadion dengan membeli tiket. Dia tak mau menyebut pihak panpel kecolongan dengan fakta ini.

"Di loket pembelian tiket, kami sudah dibantu teman-teman polisi untuk screening penonton yang terindikasi Aremania," Abriadi mengungkapkan. 

"Jadi keamanan kami sudah berlapis-lapis. Karena jumlah penonton mencapai ribuan, tentu masih ada beberapa Aremania yang lolos," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer