Sukses


VIDEO: Ini Makna dari Maskot Piala Dunia U-20 yang Diluncurkan PSSI dan FIFA

Bola.com, Jakarta FIFA, PSSI, dan Kemenpora meluncurkan mascot Piala Dunia U-20 2023 pada Minggu (18/9/2022) pagi WIB. Acara yang digelar di Bundaran HI hingga Monas berbarengan dengan Car Free Day (CFD).

Maskot yang berjuluk Bacuya ini sebenarnya memilik makna tersendiri untuk penamaannya. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan Bacuya adalah badak bercula Jawa atau yang lebih popular dengan badak Jawa.

"Bacuya adalah badak bercula jawa. Maskotnya masih nuansa Indonesia," imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

Sebelumnya, FIFA juga telah memperkenalkan logo Piala Dunia U-20 bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI pada 17 Agustus 2022.

Iwan Bule menerangkan bahwa PSSI yang mengajukan kepada FIFA untuk menjadikan badak bercula satu sebagai maskot Piala Dunia U-20 bernama Bacuya.

"Kami berterima kasih kepada FIFA karena mereka mengakomodasi kemauan kami untuk menunjukkan apa yang ada di Indonesia," imbuh Iriawan.

"Jadi, badak bercula satu itu cuma ada di Indonesia jadi sudah cukup jelas terkait maskotnya," papar Iriawan.

Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023. Acara ini nantinya akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Tentunya, makna maskot Bacuya yang diluncurkan FIFAPSSI, dan Kemenpora ini menjadi salah satu daya pengenalan terhadap Indonesia di mata dunia.

Video Populer

Foto Populer