Sukses


BRI Liga 1: Dukungan Bobotoh Bikin Asisten Pelatih Asing Persib Merinding

Bola.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez Cascallana mendapat pengalaman mengesankan setelah bergabung dengan tim berjulukan Maung Bandung di BRI Liga 1 2022/2023.

Dia mengaku takjub dengan dukungan dari bobotoh. Manuel Perez melihat dukungan bobotoh terhadap tim kebanggaannya sangat luar biasa. Terutama saat Persib Bandung menjalani laga kandang melawan Barito Putera, pekan lalu.

Bobotoh tak henti-hentinya menyanyikan chant Persib Bandung sepanjang pertandingan. Bahkan, dia turut berbaur dengan bobotoh setelah laga berakhir.

2 dari 5 halaman

Menantikan Duel Kontra Persija

Pelatih berlisensi Pro UEFA ini pun sudah tidak sabar menanti laga sarat gengsi menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (2/10/2022).

"Ini luar biasa, suporter di sini luar biasa dan kami kini menantikan laga berikutnya menghadapi Persija," ujar Manuel kepada wartawan, Minggu (18/9/2022).

"Tentunya kami butuh dukungan orang-orang, kami butuh Bobotoh dan kami ingin stadion ini penuh untuk mendukung kami," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Persib Klub Besar

Pria kelahiran Barcelona, 21 Mei 1983 ini ditunjuk menjadi asisten pelatih Persib sejak 7 September 2022. Artinya, sudah sepekan lebih Manuel Perez mendampingi tim Persib.

Sebelum bergabung dengan Persib, Manuel mengaku sudah mendengar informasi tentang Persib. Dia melihat Persib sebagai salah satu klub besar di Indonesia.

"Klub ini adalah klub yang sangat besar, saya memang baru tiba tapi di India saya sudah mendengar informasi tentang Persib Bandung,"tuturnya.

"Ketika saya datang saya merasakan bahwa memang benar ini merupakan klub yang sangat sangat besar. Tentunya saya senang bisa berada disini, di Persib," lanjut Manuel.

4 dari 5 halaman

Takjub

Dukungan besar suporter terhadap tim, kata Manuel, memang bukan yang pertama kali. Dia pernah merasakan pengalaman tersebut ketika membela klub di Liga India, ATK Mohun Bagan.

"Tapi di sini sangat luar biasa, ini gila. Orang-orang begitu mencintai sepak bola dan saya sangat senang," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Kiprah Persib Musim Ini

Video Populer

Foto Populer