Sukses


3 Pemain Nomor Punggung 10 yang Menonjol di BRI Liga 1 Musim Ini: Kunci Serangan Tim!

Bola.com, Bandung - Dalam sebuah tim sepak bola, termasuk yang berkompetisi di BRI Liga 1 2022/2023, nomor punggung 10 kerap menjadi angka keramat. Sejak dulu, tidak sembarang pesepak bola bebas mengenakan nomor punggung tersebut.

Nomor 10 biasanya digunakan oleh pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata, seperti Lionel Messi, Diego Maradona, dan juga Ronaldinho. Ketiganya merupakan sederet bintang di timnya masing-masing.

Pemain penting yang menggunakan nomor 10 juga berlaku di BRI Liga 1 musim ini. Ada sejumlah pemain yang mampu menonjol dengan nomor keramat 10 menempel di bagian punggungnya.

Bahkan beberapa di antaranya selalu mampu tampil gemilang dalam pertandingan yang dijalani oleh timnya di BRI Liga 1 dan menjadi kunci permainan. Siapa saja mereka?

2 dari 5 halaman

Marc Klok

Gelandang Persib Bandung ini memilih untuk mengganti nomor punggung, yang pada musim lalu mengenakan 23, menjadi 10 di BRI Liga 1 2022/2023. Alasannya karena nomor punggung 10 selalu membawa keberuntungan baginya.

Marc Klok memang menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini tengah Persib. Perannya sangat vital karena selalu dituntut untuk bisa meredam serangan tim lawan.

Pemain kelahiran Belanda yang sudah menjadi warga negara Indonesia itu sudah mencatatkan 10 penampilan bersama Persib. Dari ke-10 laga tersebut, Marc Klok sudah mencetak satu gol dan satu assist.

3 dari 5 halaman

Hanno Behrens

Pemain asal Jerman ini punya kualitas mumpuni sebagai gelandang serang. Terbukti, dengan torehan tiga golnya dari delapan penampilan bersama Persija Jakarta.

Nomor 10 bagi Hanno Behrens memang bukan angka favoritnya. Dia awalnya ingin memakai nomor 17, tapi lebih dulu digunakan rekannya di Persija, Ondrej Kudela.

Meski begitu, nomor 10 Hanno Behrens kini sudah melekat bersama Macan Kemayoran. Dia pun kini menjadi idola suporter fanatik Persija yang biasa disebut The Jakmania.

 

4 dari 5 halaman

Eber Bessa

Pemain berkebangsaan Brasil ini menjadi pemain penting di tim Bali United. Kecepatan dan kelincahannya mampu membuat pertahanan lawan kewalahan.

Tak jarang pemain lawan terpaksa melakukan pelanggaran untuk menghentikan pergerakan Eber Bessa. Sejauh ini, dia sudah mencatatkan satu gol dan satu assist dari 10 laga.

Eber Bessa didatangkan dari klub kasta kedua Liga Portugal, Nacional. Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun tersebut pernah memperkuat klub Liga Brasil, Botafogo.

 
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer