Sukses


Luis Milla Buka Suara Terkait Pencapaian Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memuji penampilan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong yang lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 lolos ke putaran final sebagai juara Grup F. Di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Skuad Garuda Muda tampil gemilang dengan mengalahkan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Penampilan istimewa Marselino Ferdinan dkk. pun disambut gembira oleh Luis Milla. Seperti diketahui, pelatih asal Spanyol itu juga pernah menangani Timnas Indonesia.

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Shin Tae-yong yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-20 lolos," ujar Luis Milla, disadur dari laman klub, Selasa (20/9/2022).

2 dari 5 halaman

Senang Ada Dua Pemain Persib

Luis Milla juga senang karena ada dua anak asuhnya dalam skuad Timnas Indonesia U-20 tersebut. Keduanya yaitu Robi Darwis dan Kakang Rudianto.

"Saya selalu senang jika ada pemain di klub bisa bergabung dengan tim nasional. Itu sangat penting untuk karier setiap pemain,” kata Luis Milla.

3 dari 5 halaman

Berdampak Buat Persib

Menurut Luis Milla, kepercayaan diri Robi Darwis dan Kakang Rudianto kini meningkat usai kembali dari Timnas Indonesia U-20. Hal itu tentu berdampak positif buat Persib.

“Pengalaman dan level tinggi bersama Timnas akan meningkatkan rasa percaya diri bagi seorang pemain," tutur Luis Milla.

"Ini tentunya akan sangat bagus untuk Persib,” imbuh pelatih Timnas Indonesia pada Januari 2017 hingga Oktober 2018 ini.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-20

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F

  • Timnas Indonesia U-20 4-0 Timor Leste
  • Hong Kong 1-5 Timnas Indonesia U-20
  • Timnas Indonesia U-20 3-2 Vietnam

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, published 21/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer