Sukses


BRI Liga 1: Sambil Tunggu Info Uji Coba, PSS Fokus Tingkatkan Taktik dan Kualitas Fisik Pemain

Bola.com, Sleman - BRI Liga 1 2022/2023 memasuki masa jeda kompetisi dikarenakan laga internasional FIFA. Hal ini dimanfaatkan oleh PSS Sleman untuk meningkatkan taktik serta fisik para pemain mereka dalam beberapa hari kedepan.

Pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan dalam sepekan kedepan pihaknya akan meningkatkan dua hal tersebut. Seto pun menyebut para pemain asuhannya sempat diberi waktu libur selama beberapa hari.

“Jeda dua minggu kami manfaatkan untuk meningkatkan taktik dan fisik para pemain. Kemarin pemain kami beri dua hari libur artinya biar lebih fresh menjalani latihan kembali,” ujar pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro.

 

2 dari 5 halaman

Geber Fisik

Seto menyatakan fokus utama PSS Sleman adalah untuk meningkatkan fisik dalam sepekan ke depan. Namun, ia juga tak melupakan untuk mengkondisikan tim asuhannya untuk menghadapi laga selanjutnya.

Diketahui, PSS Sleman akan kembali ke Maguwoharjo pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Elang Jawa akan menjamu Persita Tangerang pada 29 September 2022 mendatang.

“Selebihnya mungkin di seminggu ke depan kami lebih banyak ke strength, endurance dan speed juga. Lebih banyak ke fisik tapi kami sambil mengkondisikan untuk di tanggal 29 menghadapi Persita di Maguwoharjo,” sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Belum Ada Rencana Uji Coba

Disinggung mengenai kemungkinan uji coba dalam beberapa hari ke depan untuk menguji pemain, Seto mengatakan belum ada rencana untuk melakukan itu. Namun, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

“Mengenai agenda uji coba kami belum ada rencana untuk melakukan hal itu. Namun lihat saja nanti seperti apa,” ujarnya.

Persita Tangerang datang ke Maguwoharjo dengan rekor tandang yang baik. Pendekar Cisadane memenangkan tiga pertandingan, satu hasil seri dan satu kekalahan dari lima pertandingan tandang.

“Artinya kami akan persiapkan disitu mengenai rekor tandang mereka. Persita cukup bagus ketika tandang namun sebaliknya, PSS di laga kandang masih kurang baik,” jelasnya.

“Harapannya, dengan libur beberapa hari para pemain lebih fresh karena bertemu keluarga dan bisa menjadi modal penting. Tapi apapun itu, kami akan persiapkan taktik serta fisik para penggawa untuk menghadapi Persita,” tandas Seto.

 

4 dari 5 halaman

Beberapa PR PSS

PSS Sleman tampil lumayan baik di BRI Liga 1 2022/2023. Elang Jawa bertengger di urutan ke-10 klasemen sementara dengan 12 poin.

Namun, PSS bukannya tanpa Pekerjaan Rumah (PR). Ada beberapa hal yang harus segera dibenahi PSS jika mereka ingin tampil lebih baik di sisa BRI Liga 1 musim ini.

Hal pertama adalah kekuatan fisik. Diketahui, PSS nyaris tak pernah tampil full team di BRI Liga 1 musim ini. Ada saja pemain mereka yang cedera. Bahkan, sempat ada momen dimana belasan pemain PSS harus absen karena cedera.

Poin selanjutnya yang harus dibenahi PSS adalah kekuatan mental bertanding. Terutama ketika berlaga di hadapan pendukung sendiri di Stadion Maguwoharjo. Rekor PSS di kandang para BRI Liga 1 2022/2023 tidak menggembirakan.

Tak lupa, PSS juga harus bisa mengeluarkan potensi terbaik dari empat pemain asing mereka. Sejauh ini hanya Ze Valente dan Tallyson Duarte yang performanya cukup bagus di PSS. Sementara Mychell Chagas dan Jihad Ayoub masih dibawah standar.

5 dari 5 halaman

Posisi PSS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer