Sukses


BRI Liga 1: Lama Cedera, Septian David Maulana Segera Comeback untuk PSIS

Bola.com, Semarang - Gelandang serang PSIS Semarang, Septian David Maulana tidak lama lagi akan kembali merumput di BRI Liga 1 2022/2023. Ia diganggu cedera yang membuatnya lama absen membela tim Mahesa Jenar.

Kabar terkini, Septian David Maulana dalam kondisi yang semakin membaik. Ia punya kans untuk bermain lagi bersama PSIS dalam waktu dekat, atau saat dinyatakan benar-benar pulih.

Eks bintang Timnas U-23 tersebut diketahui mengalami cedera lutut dan harus menepi selama beberapa waktu. Sekaligus membuat David belum mencatatkan caps untuk PSIS hingga memasuki pekan ke-10.

2 dari 5 halaman

Tampil di Putaran Kedua

CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyebut, kondisi cedera David semakin membaik. Diprediksi, menjelang akhir tahun 2022 ini, Septian David sudah bisa kembali merumput.

Dengan demikian, David diprediksi sudah bisa memperkuat PSIS di putaran kedua.

"Kondisi Septian David sekarang sudah mulai jogging, intinya sudah mulai membaik. Dia bisa kembali ke lapangan mungkin pada bulan Desember mendatang," beber Yoyok Sukawi.

3 dari 5 halaman

Proses Pemulihan

Saat ini David masih menjalani proses pemulihan cedera secara terpisah sehingga belum bergabung dalam latihan tim.

"Gabung latihan mungkin November paling cepat," lanjut Yoyok.

4 dari 5 halaman

Benahi Kondisi Fisik

Yoyok Sukawi menambahkan, skuad Mahesa Jenar untuk saat ini masih fokus membenahi fisik dalam masa jeda yang cukup panjang, yakni sekitar dua pekan sebelum laga kontra Bhayangkara FC di pekan ke-11, 2 Oktober 2022.

Selain itu, waktu dua pekan dimanfaatkan PSIS untuk proses penyembuhan cedera yang dialami beberapa pemain saat ini semisal Wawan Febrianto, Andreas Ado, Eka Febri, dan Wahyu Prasetyo.

"Selama jeda kompetisi ini kami membenahi fisik sama mengembalikan kesembuhan pemain yang cedera. Kemarin kita belum sempat latihan fisik waktu awal kompetisi,” jelas Yoyok memungkasi.

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer