Sukses


BRI Liga 1: Siapa Pemain Persik yang Pantas Gantikan Rohit Chand untuk Melawan Barito Putera?

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri dipastikan kehilangan Rohit Chand saat bertandang ke markas Barito Putera pada pekan kesebelas BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalsel, Kamis (29/9/2022).

Pemain dengan ciri khas rambut ekor kuda itu absen karena sedang membela Timnas Nepal kontra Bangladesh pada FIFA Matchday, yang akan digelar di Dasarath Rangasala, Tripureshwar, Kathmandu, 27 September 2022.

Kepastian absennya Rohit Chand dinyatakan manajer Persik Kediri, Mochamad Syahid.

"Rohit Chand pasti absen. Karena dia akan balik ke Indonesia 29 September. Pada saat yang sama, kami akan melawan Barito Putera," katanya.

2 dari 5 halaman

Gabung Timnas Nepal

Menurut Syahid, mantan pemain Persija itu telah izin meninggalkan tim sejak, Senin (19/9/2022), usai laga kandang Persik Kediri kontra Arema FC.

"Kami juga telah menerima surat pemanggilan dia dari Federasi Sepak Bola Nepal. Kehilangan Rohit memang sebuah konsekuensi. Tapi kami bangga punya pemain asing yang memperkuat timnas di negaranya. Saya kira klub lain yang pemainnya dipanggil timnas, baik itu lokal maupun asing memang harus mengizinkannya," tuturnya.

Soal absennya Rohit Chand jelas kerugian bagi Persik. Apalagi laga nanti sangat krusial sebagai sesama tim penghuni zona degradasi.

"Tentunya kami sangat kecewa Rohit tidak bisa bertanding melawan Barito. Tapi kami percaya pelatih sudah mempersiapkan tim terbaik," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Siapa yang Menggantikan?

Peran Rohit Chand di Persik cukup vital dan dominan. Dia selalu tampil penuh dalam sepuluh pertandingan yang telah dilakoni Persik. Rohit bisa menempati dua posisi sekaligus sebagai bek tengah dan gelandang bertahan.

Lalu, siapa pemain paling layak menggantikan posisi dan peran Rohit pada duel nanti?

Dari materi tim yang dimiliki Persik untuk posisi bek tengah telah aman dengan bergabungnya kembali Vava Mario Yagalo. Tim asal Kota Kediri ini juga memiliki bek muda, M. Fisabilillah. Namun di beberapa partai terakhir, pemain asal Malang sering tak diturunkan.

4 dari 5 halaman

Arthur Irawan

Jika lini belakang dipastikan aman, tidak demikian di sektor tengah. Pelatih Divaldo Alves harus jeli dan tak salah memilih sosok pengganti Rohit Chand. Sektor ini memang masih ada M. Taufiq untuk meredam serbuan gelandang Laskar Antasari.

Namun eks pemain Bali United absen di dua pertandingan terakhir saat Persik melawan RANS Nusantara FC dan Arema FC. Konon, Taufiq sedang dibekap cedera.

Pilihan Alves mungkin jatuh pada Adi Eko Jayanto. Pemain asli Kediri ini bisa jadi gelandang bertahan dan serang. Persik juga punya Arthur Irawan yang sudah pulih dari cedera engkel. Tampaknya skenario ini sedang diasah Divaldo Alves pada TC singkat Persik selama di Jakarta.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer