Sukses


BRI Liga 1: Kiat Pemain Persikabo 1973 Curi Poin di Kandang PSM dan Bali United

Bola.com, Jakarta - Pemain senior Persikabo 1973, Gilang Ginarsa, menyebut modal utama untuk melakoni tiga laga away adalah mental yang bagus.

Menurut Gilang, dua dari tiga tim yang akan dihadapi yakni Bali United dan PSM Makassar mempunyai basis suporter fanatik dan banyak. Sehingga, tekanan di setiap pertandingan pasti tinggi.

Persikabo 1973 akan menjalani tiga laga tandang yakni melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 30 September, bertandang ke kandang PSM Makassar 7 Oktober dan bermain di Stadion Pakansari, 13 Oktober melawan Rans Nusantara FC.

 

2 dari 5 halaman

Fokus Benahi Mental

Lebih lanjut, pemain yang pernah merumput bersama Arema FC menegaskan, kalau soal fisik, ia yakin semua pemain Persikabo dalam kondisi yang fit untuk tampil di tiga pertandingan itu.

"Modal utama untuk away ke Bali dan Makassar adalah mental. Karena,kedua tim itu kan memiliki basis suporter yang fanatik dan banyak. Jadi, tekanan tentu saja sangat tinggi di dua pertandingan itu."

"Kalau, berbicara fisik kami, Insya Allah dalam kondisi sangat bagus," kata Gilang Ginarsa kepada Bola.com, Sabtu (24/9/2022).

 

3 dari 5 halaman

Jaga Kondisi

Namun, laga di kandang lawan, akan tetap berat bagi tim manapun. Untuk itu, yang besar bersama Pelita Jaya ini mengatakan bahwa semua pemain harus bisa menjaga kondisi, fokus dan disiplin sepanjang pertandingan nanti.

Gilang tidak begitu khawatir dengan mental setiap pemain yang ada di Persikabo saat ini. Dari 10 laga yang telah dilakoni, kata Gilang, tim berjuluk Laskar sukses meraih poin yakni saat melawan Persebaya dan Persija Jakarta.

"Tapi, dengan kondisi yang kondusif dalam tim, saya yakin mental pemain Persikabo sangat bagus. Kami sudah melalui banyak pertandingan, khususnya melawan tim-tim besar dan kami berhasil menang dari Persebaya, dan meraih satu poin dari Persija," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Harus Kerja Keras

Gilang berharap, dengan kerja sama yang baik dalam setiap pertandingan nanti, Persikabo bisa meraih poin untuk emmperbaiki peringkat mereka di klassmen semetara. Saat ini, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu nongkrong di peringkat tuju dengan torehan 16 poin hasil dari 10 laga yang telah dilakoninya.

Jika berhasil membawa poin dari tiga laga itu, bukan hal yang mustahil Persikabo akan merangsek ke papan atas.

"Yang pertama harus dilakukan semua pemain, kerja keras, solid, fokus dan disiplin sepanjang pertandingan. Karena hal itu penting selain mental, kita harus berjuang keras untuk meraih poin nanti di tiga laga tandang," Gilang Ginarsa mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Posisi Persikabo Saat Ini

Video Populer

Foto Populer