Sukses


BRI Liga 1: Everton Nascimento Pulih dari Cedera, Kabar Baik Buat PSM Jelang Bertandang ke Solo

Bola.com, Bogor - PSM Makassar mendapatkan kabar baik saat jeda kompetisi saat FIFA Matchday. Striker asing PSM, Everton Nascimento, pulih dari cedera. Menurut pantauan Bola.com, Everton sudah mulai ikut latihan perdana setelah tim sempat diliburkan.

Kabar baik ini bak angin segar bagi PSM Makassar jelang laga tandang pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Pasukan Ramang itu harus menyambangi Stadion Manahan, Solo, untuk menghadapi tim promosi, Persis Solo.

Kemenangan atau minimal mencuri satu poin dari Solo menjadi target mutlak PSM Makassar dalam laga ini. Mereka ingin mempertahankan momentum sebagai satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023.

Everton mulai menghilang dari skuad PSM Makassar jelang pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023, yaitu ketika PSM menghadapi Persib Bandung. Penyerang berusia 29 tahun itu mengalami cedera hamstring.

2 dari 5 halaman

Absen dalam 4 Laga, Pulang ke Brasil

Everton pun kemudian pulang ke negaranya, Brasil, untuk menjalani pemulihan cedera. Secara keseluruhan, Everton absen dalam empat pertandingan yang dijalani PSM Makassar.

Empat pertandingan yang dijalani PSM Makassar tanpa Everton adalah ketika menghadapi Persib Bandung, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Dewa United.

Tanpa Everton, lini depan PSM seperti kehilangan taji, apalagi dalam laga tandang. Dalam dua laga terakhir di kandang lawan, PSM sulit mencetak gol ke gawang lawan.

3 dari 5 halaman

Pulih dan Jadi Suntikan Tenaga

Kini kehadiran Everton jelas menjadi suntikan tenaga bagi skuad asuhan Bernardo Tavares. Apalagi faktanya dua dari lima gol PSM Makassar ketika laga tandang musim ini dicetak oleh Everton.

Sisanya satu gol lewat Yuran Fernandes dan dua lainnya lewat Wiljan Pluim. Nama terakhir pun dipastikan absen melawan Persis Solo karena masih menjalani sanksi larangan bermain.

Selain Everton, PSM Makassar juga bakal tampil bersama Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri. Dua pemain yang sedang berada di Timnas Indonesia itu rencananya akan langsung bergabung ke Solo setelah FIFA Matchday kedua pada Selasa (27/9/2022).

4 dari 5 halaman

Jadwal PSM Selanjutnya

Persis Solo vs PSM Makassar

Stadion: Manahan, Solo

Kamis, 29 September 2022

Kick-off: 16.00 WIB

5 dari 5 halaman

Posisi PSM di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer