Sukses


3 Bintang yang Layak Dinanti pada Pekan Ke-11 BRI Liga 1: Andalan untuk Menambah Koleksi Gol

Bola.com, Surabaya - Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 bakal segera kembali bergulir setelah jeda selama 12 hari karena FIFA Matchday. Pekan ke-11 BRI Liga 1 akan segera dimulai pada Kamis (29/9/2022).

Selama jeda internasional, sejumlah klub melakukan perbaikan terhadap hasil performa mereka dalam 10 pertandingan. Jeda ini menjadi momen buat mereka berbenah emi mendapatkan hasil yang maksimal.

Posisi papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 masih diduduki oleh tim yang tampil konsisten mendulang poin. Tiga tim teratas secara berturut-turut adalah Madura United dengan 23 poin, PSM Makassar dan Bali United yang sama-sama mengoleksi 21 poin.

Ketiga tim itu masih berpotensi untuk turun peringkat jika gagal menjaga performa. Sejumlah tim lain yang berada di peringkat bawahnya masih berkeinginan untuk terus merangsek naik ke atas.

Para pemain juga memiliki waktu istirahat yang cukup setelah melakoni jadwal yang padat hingga 10 pekan. Mereka dipaksa bertanding 10 kali hanya dalam waktu tidak sampai dua bulan sejak Juli 2022.

Kini mereka bersiap untuk unjuk kemampuan lagi. Bola.com akan merangkum 3 bintang yang layak dinanti pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Simak ulasannya:

2 dari 5 halaman

David da Silva (Persib Vs Persija)

 

Sosok satu ini sudah jadi magnet di Liga 1 sejak pertama kali berkarier di Indonesia bersama Persebaya Surabaya pada 2018. Kini, David da Silva berseragam Persib Bandung dan masih tetap konsisten menunjukkan ketajamannya.

Apalagi dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 nanti, Persib Bandung akan berhadapan dengan rival bebuyutan mereka, Persija Jakarta. Peran David da Silva sebagai mesin gol tentu sangat dibutuhkan oleh Maung Bandung.

Striker asal Brasil ini menduduki peringkat tertinggi dalam daftar pencetak gol sementara. David da Silva sudah mencetak sembilan gol dan satu assist dalam total 10 pertandingan. Dia termasuk pemain yang konsisten menjebol gawang lawan.

Sayang, Persib masih mengalami nasib kurang mujur dengan berada di papan tengah, tepatnya peringkat kedelapan. Aksi David da Silva untuk membawa timnya meraih kemenangan akan dinanti sekaligus melihat persaingan top scorer.

 

3 dari 5 halaman

Matheus Pato (Borneo FC Vs Madura United)

Kompatriot David da Silva ini terhitung nama baru di sepak bola Indonesia dengan baru bergabung Borneo FC Samarinda pada musim ini. Matheus Pato langsung jadi mesin gol andalan Borneo selama pramusim ini.

Striker asal Brasil ini mampu membukukan enam gol untuk Pesut Etam dan top scorer Piala Presiden 2022. Matheus Pato pun mampu melanjutkan performa gemilangnya di BRI Liga 1.

Dia memiliki catatan statistik yang sama persis dengan David da Silva, mencetak sembilan gol dan satu assist dalam total 10 pertandingan. Pato diprediksi akan terus menjadi mesin gol andalan timnya.

Perannya yang sangat penting dalam mengumpulkan pundi-pundi gol akan sangat penting bagi Borneo FC untuk bisa mencuri poin kala menghadapi pemuncak klasemen sementara Madura United pada pekan ke-11.

 

4 dari 5 halaman

Ilija Spasojevic (Bali United Vs Persikabo 1973)

Ujung tombak Bali United ini juga konsisten menjadi pemain berpaspor Indonesia yang ada di posisi atas dalam daftar pencetak gol terbanyak. Ilija Spasojevic sudah menyumbangkan tujuh gol untuk Bali United pada musim ini.

Striker yang karib disapa Spaso ini memang termasuk pemain yang tajam dan bisa jadi momok buat pemain belakang lawan. Pada usianya yang sudah menginjak 35 tahun, dia tetap memperlihatkan ketajaman dalam mencetak gol.

Dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1, aksi Spasojevic dalam menjebol gawang lawan sangat dinantikan, terutama karena Serdadu Tridatu akan menghadapi Persikabo 1973.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer