Sukses


BRI Liga 1: Didepak Persis Solo, Aaron Evans Merapat ke Klub Liga Super India

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Persis Solo, Aaron Evans resmi memulai petualangan baru. Pemain asal Australia itu baru saja menandatangani kontrak bersama klub India, North East United.

Kepastian itu diumumkan secara langsung oleh Evans melalui aku Instagram resmi miliknya. Evans tampak senang memulai petualangan barunya di India setelah tampil beberapa laga bersama Persis Solo di BRI Liga 1 2022/2023.

"Sangat bangga mengumumkan bahwa saya menandatangani kontrak bersama North East United di Indian Super League," kata Evans di akun Instagram miliknya.

Aaron Evans pun mengakhiri karier panjangnya di Indonesia yang berlangsung selama lima tahun. Ia mengakhiri karier itu dengan bangga.

"Setelah lima tahun di Indonesia dan menjadi pemain dengan caps terbanyak dan menit bermain terbanyak di Liga 1, ini saatnya bagi saya memulai petualangan baru dan menciptakan kenangan sepak bola di India," sambungnya.

2 dari 5 halaman

Karier Singkat di Persis

Pada awal Agustus 2022 lalu, Persis Solo melakukan hal mengejutkan. Mereka melepas dua pemain asing yang baru direkrut di musim ini ketika BRI Liga 1 2022/2023 baru berjalan dua pekan.

Dua pemain asing yang bernasib sial itu adalah, Gerard Artigas dan Aaron Evans. Menariknya, Artigas bahkan sempat mencetak satu gol di laga pekan perdana BRI Liga 1 2022/2023.

Dua pemain itu dinilai tidak cocok dengan skema permainan Persis Solo di musim ini. Mereka harus menerima pil pahit kariernya tak berlanjut di Solo.

Persis saat itu bergerak cepat. Mereka menggantikan posisi Artigas dan Evans dengan dua pemain asing baru. Dua sosok yang dimaksud adalah Fernando Rodriguez dan Ryo Matsumura.

3 dari 5 halaman

Profil North East United

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by NorthEast United F.C. (@northeastunitedfc)

North East United tergolong tim yang baru di India. Klub yang identik dengan warna hitam dan merah itu baru berdiri pada tahun 2014 yang lalu.

Klub itu memiliki home base di Guwahati. Sebuah kota besar di wilayah India yang bernama Assam.

4 dari 5 halaman

Kiprah Musim Lalu

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by NorthEast United F.C. (@northeastunitedfc)

Klub ini belum pernah meraih gelar bergengsi apapun baik di level liga domestik maupun kompetisi internasional.

Di Indian Super League musim lalu, penampilan North East United pun terbilang buruk. Mereka menempati posisi ke-10 klasemen akhir.

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer