Sukses


Eks Dirtek Persis Ingin Kembali ke Tepi Lapangan, Lapar Gelar Juara sebagai Pelatih Kepala

Bola.com, Solo - Mantan direktur teknik Persis Solo, Misha Radovic, mengaku masih tertantang menangani sebuah tim dengan menjadi pelatih kepala. Setahun berada di top level manajemen membuatnya gatal untuk kembali ke tepi lapangan.

Tugas sebagai seorang dirtek sejatinya bukanlah hal sembarangan. Ada banyak tanggung jawab yang diemban untuk membuat perubahan menyeluruh dalam sebuah tim.

Tak hanya tim senior, cakupan tugasnya menyentuh seluruh kelompok umur, mulai dari Persis Youth hingga Persis U-14. Misha Radovic pun juga bertanggung jawab terhadap perkembangan tim wanita.

Walaupun menikmati kehidupan sebagai seorang Direktur Teknik, ia merasakan ada dorongan dari dalam diri untuk merasakan adrenalin kompetisi. Apalagi atmosfer sepak bola tanah air sudah tak perlu diragukan lagi.

"Peran sebagai direktur teknik sangat menantang dan sangat spesial. Saya senang bisa membuktikan kepada diri sendiri bahwa saya bisa menjalankan peran itu. Namun, ada banyak hal dari saya yang masih ingin berkompetisi," tegas Misha Radovic.

 

2 dari 5 halaman

Tak Mau Asal Pilih Klub

Pelatih asal Serbia itu juga mengaku akan sangat selektif dalam memilih klub selanjutnya. Ia tak ingin melatih klub-klub medioker yang tak memiliki tujuan.

Sebagai seorang petarung, ia masih sangat haus akan kemenangan. Misha Radovic berharap menemukan klub yang siap memenuhi ambisinya untuk meraih kejayaan.

"Saya berharap mendapatkan proyek yang top dengan klub yang memiliki ambisi besar untuk memenangkan kompetisi. Saya akan memberikan prioritas untuk setiap klub yang berambisi memenangkan kejuaraan, karena saya sangat-sangat ingin menang," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Berlabuh ke Klub Indonesia Lainnya?

Kerasnya persaingan di BRI Liga 1 2022/22 membuat tujuh pelatih telah meninggalkan jabatannya hingga pekan ke-10. Terkini, Borneo FC Samarinda melakukan keputusan mendadak dengan 'mengistirahatkan' Milomir Seslija.

Jika melihat tren yang terjadi, pemberhentian Milo, sapaan akrab Milomir, tidak akan menjadi yang terakhir. Sebab pada musim lalu saja, hanya ada lima pelatih yang bertahan di posisinya pada akhir musim.

"Pertanyaan itu (tawaran dari klub Indonesia lain) tak bisa saya jawab, Itu bisa dijawab oleh agen saya, Gabriel Budi Liminto. Saya memberikan semua kepercayaan saya kepadanya untuk memilih proyek bagus selanjutnya," tandas Misha Radovic.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Ke-11 BRI Liga 1

Kamis, 29 September 2022

  • 16.00 WIB - Persis Solo vs PSM Makassar
  • 16.00 WIB - Barito Putera vs Persik Kediri
  • 20.30 WIB - PSS Sleman vs Persita Tangerang

Jumat, 30 September 2022

  • 16.00 WIB - RANS Nusantara FC vs Dewa United
  • 20.30 WIB - Bali United vs Persikabo 1973

Sabtu, 1 Oktober 2022

  • 15.30 WIB - Borneo FC vs Madura United
  • 20.00 WIB - Arema FC vs Persebaya Surabaya

Minggu, 2 Oktober 2022

  • 15.30 WIB - PSIS Semarang vs Bhayangkara FC
  • 20.00 WIB - Persib Bandung vs Persija Jakarta
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer