Sukses


Menatap Persib Vs Persija di BRI Liga 1, David da Silva Tidak Gentar

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, David da Silva, tidak gentar menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/10/2022). David da Silva tak merasa takut menghadapi Persija yang memiliki Ondrej Kudela di lini pertahanan.

Persija Jakarta dipastikan datang ke Bandung dengan cukup percaya diri. Tak hanya punya materi pemain yang berkualitas, tim asuhan Thomas Doll itu tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya di BRI Liga 1 dengan lima di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Persija Jakarta juga merupakan rival bebuyutan Persib Bandung di sepak bola Indonesia. Tentu laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 ini akan berlangsung sangat sengit dan seru.

"Menurut saya ada banyak pemain di sini yang pernah bermain di level atas. Ini hanya masalah kesempatan saja. Cleberson Martins de Souza (bek Madura United) juga pernah bermain di Libertadores," tegas David da Silva, Selasa (27/9/2022).

"Selain itu Renan Silva juga pernah bermain di level atas Brasil dan Portugal, termasuk Rafael Silva. Jadi siapa pun lawannya, saya selalu siap, termasuk berhadapan dengan Kudela," lanjut striker Persib Bandung yang pernah memperkuat Persebaya Surabaya itu.

2 dari 5 halaman

Fokus Persiapan Persib

David da Silva menegaskan tak ada masalah siapa pemain yang akan diturunkan oleh Persija Jakarta. Namun, ia menegaskan pentingnya memikirkan kesiapan tim sendiri untuk pertandingan tersebut.

"Terpenting adalah memikirkan diri sendiri dan membuat mereka berusaha keras guna menghentikan kami. Saya percaya diri 100 persen untuk melakukan tugas saya. Ketika dia tergelincir, saya akan memanfaatkan kesempatan mencetak gol," ujar David da Silva.

Striker Persib Bandung bernomor punggung 19 itu tidak menampik jika pertandingan melawan Persija Jakarta nanti menjadi tantangan yang berat baginya di BRI Liga 1 musim ini.

"Namun, saya berharap bisa lebih beruntung daripadanya (Ondrej Kudela)," cetus striker berkepala plontos tersebut.

3 dari 5 halaman

Sudah Bekerja Keras

Bicara mengenai persiapan, David da Silva mengaku bersama rekan-rekannya di Persib Bandung sudah bekerja keras dalam latihan dan fokus untuk menghadapi Persija Jakarta.

"Bukan hanya untuk pertandingan ini, tapi kami sudah melakukan pekerjaan dengan baik sejak Coach Milla tiba. Dia mengubah semua terkait level latihan, saya tidak terkejut, tapi merasa senang karena semua pemain ada di level yang mereka inginkan," ujar da Silva.

Sejak ditangani Luis Milla, David da Silva mengaku selalu ada perkembangan signifikan di skuad Persib Bandung.

"Saya merasa kami melakukan latihan dengan bagus pada sepekan terakhir. Saya berharap kami siap untuk pertandingan selanjutnya," lanjut Da Silva.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Ke-11 BRI Liga 1

Kamis, 29 September 2022

  • 16:00 WIB - Persis Solo vs PSM Makassar
  • 16:00 WIB - Barito Putera vs Persik Kediri
  • 20:30 WIB - PSS Sleman vs Persita Tangerang

Jumat, 30 September 2022

  • 20:30 WIB - Bali United vs Persikabo 1973

Sabtu, 1 Oktober 2022

  • 15:30 WIB - Borneo FC vs Madura United
  • 16:00 WIB - Dewa United vs RANS Nusantara FC
  • 20:00 WIB - Arema FC vs Persebaya Surabaya

Minggu, 2 Oktober 2022

  • 15:30 WIB - PSIS Semarang vs Bhayangkara FC
  • 20:00 WIB - Persib Bandung vs Persija Jakarta
5 dari 5 halaman

Posisi Persib dan Persija di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer