Sukses


Prediksi Barito Putera Vs Persik di BRI Liga 1: Penghuni Papan Bawah Saling Sikut

Bola.com, Martapura - Barito Putera akan menjamu Persik Kediri pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (29/9/2022) sore WIB. Laga diprediksi bakal sengit karena mempertemukan dua tim penghuni papan bawah.

Barito Putera dan Persik Kediri sama-sama melempem pada awal musim BRI Liga 1 2022/2023. Kedua tim kompak berada di papan bawah di mana Barito Putera ada di urutan ke-17, sedangkan Persik Kediri sebagai penghuni juru kunci.

Jadi, bisa dipasikan kedua tim akan berusaha untuk menyudahi tren negatif mereka di BRI Liga 1. Tiga poin akan krusial untuk bisa menghindari posisi juru kunci.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan kelima sepanjang sejarah. Statistik mencatat, kekuatan Barito Putera dan Persik Kediri berimbang karena sama-sama meraih dua kemenangan pada pertemuan sebelumnya.

2 dari 5 halaman

Debut Krusial

Laga melawan Persik Kediri akan menandai debut Rodney Goncalves sebagai pelatih Barito Putera. Debut akan terasa krusial karena digelar di markas Barito Putera, Stadion Demang Lehman.

Rodney Goncalves sadar tugasnya di Barito Putera tentu tak mudah. Apalagi klub berjulukan Laskar Antasari itu sudah lama tak mencicipi kemenangan di BRI Liga 1.

Perlahan, namun pasti Rodney Goncalves akan berusaha membangun ulang Barito Putera. Pelatih asal Brasil itu berharap bisa memberikan kemenangan pada debutnya nanti.

"Kami harus mengatur lagi agar semuanya menjadi lebih baik. Kekalahan tidak hanya adanya masalah dari pemain, akan tetapi juga bisa karena kesalahan dalam sistem atau mentalitas. Kami coba pekan ini untuk dapat kembali membangkitkan tim. Saya harap kami dapat hasil bagus pada laga berikutnya," kata Rodney Goncalves.

Dengan skuad yang ada, Rodney Goncalves diyakini masih akan mengandalkan Rafael Silva di lini depan. Selain itu, Rodney Goncalves juga punya opsi lain yakni Kahar Muzakkar yang siap memberikan pembeda di lini depan Barito Putera.

 

3 dari 5 halaman

Bakal Sengit

Sementara itu, Persik Kediri tentu tak ingin kunjungannya ke Kalimantan Selatan berakhir sia-sia. Apalagi Persik masih dibuat penasaran akan BRI Liga 1 karena belum pernah meraih kemenangan.

Tugas Persik untuk mencuri poin dari markas Barito Putera tentu tak mudah. Namun, belakangan performa klub yang dijuluki Macan Putih itu mulai menunjukkan perbaikan di bawah asuhan pelatih Divaldo Alves.

Demi mewujudkan kemenangan, Divaldo Alves berjanji anak asuhnya akan tampil dengan semangat juang tinggi melawan Barito Putera. Divaldo Alves menegaskan timnya sudah siap meladeni perlawanan tim tuan rumah yang diprediksi bakal sengit.

“Kami akan kerja keras karena tahu pertandingan ini akan banyak menguras fisik. Hal semacam ini biasa di mana-mana karena kedua tim ada di posisi bawa. Kualitas fisik yang paling menentukan pada pertandingan semacam itu,” tegas Divaldo Alves.

Persik Kediri diyakini masih akan mengandalkan skema 4-2-3-1 untuk melumpuhkan Barito Putera. Joanderson akan diplot sebagai ujung tombak di mana penampilannya didukung oleh trio Faris Aditama, Renan da Silva, dan Yohanes Pahabol.

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper), Frank Sokoy, Renan Alves, M. Firly, Bagas Kaffa (belakang, Rafi Syarahil, Bayu Pradana, Lutfi Kamal (tengah), Mike Ott, Rizky Pora, Rafael Silva (depan)

Pelatih: Rodney Goncalves (Brasil)

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron (kiper), Muhammad Rifaldi, Arthur Silva, Vava Mario, Yusuf Meilana (belakang), Muhammad Taufiq, Arthur Irawan, Faris Aditama, Renan da Silva, Yohanes Pahabol (tengah), Joanderson (depan)

Pelatih: Divaldo Alves (Portugal)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barito Putera dan Persik Kediri di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer