Sukses


Membela Timnas Indonesia Senior Bak Mimpi Jadi Nyata untuk Muhammad Ferarri

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Muhammad Ferarri, masih tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan debut di Timnas Indonesia senior pada FIFA Matchday. Ferarri menyebut membela Tim Garuda bak mimpi yang jadi kenyataan.

Ferarri mendapatkan kesempatan debut pada laga kedua FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong (27/9/2022). Dalam laga tersebut, Muhammad Ferarri masuk mengantikan Saddil Ramdani pada menit ke-73.

Ferarri mengaku bangga bisa membela Timnas Indonesia bersama pemain hebat lainnya. Pemain berusia 19 tahun itu juga senang debutnya bisa disaksikan oleh keluarga.

"Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan, yaitu bisa membela negara bersama pemain-pemain hebat. Saya sangat bersyukur debut bisa ditonton keluarga," kata Muhammad Ferarri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Ingin Cepat Puas

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Curacao. Muhammad Ferarri bertekad untuk terus meningkatkan penampilannya agar kembali dipercaya membela tim senior oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Saya merasa masih banyak kekurangan dari diri saya sendiri. Akan tetapi, InsyaAllah kedepannya saya akan selalu siap dimainkan di posisi mana pun," ucap Ferarri.

Saat ini, Ferarri masih punya banyak waktu untuk meningkatkan penampilan bersama Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023. Target selanjutnya adalah menembus tim inti Timnas Indonesia pada Piala AFF yang digelar Desember mendatang.

3 dari 5 halaman

Disaksikan Keluarga

Muhammad Ferarri juga bercerita, ibunya tidak menyangka dia mendapatkan kesempatan debut di Timnas Indonesia senior. Ibunya disebut terharu karena tahu perjuangan Ferarri selama ini yang tak mudah.

"Mama tidak menyangka saya bisa mendapatkan kesempatan bermain untuk timnas senior. Mama sangat mengetahui perjuangan saya bisa sampai saat ini tidak mudah," ucap Ferarri.

Pada usia 19 tahun, perjalanan Ferarri masih sangat panjang. Menarik untuk menantikan aksi-aksi lain dari pemain Persija Jakarta itu.

4 dari 5 halaman

Ranking FIFA Naik Lagi

Kemenangan 2-1 atas Curacao membuat Timnas Indonesia berhasil naik satu peringkat ke posisi 152 pada ranking FIFA. Witan Sulaeman dkk. meraup 7,30 poin berkat kemenangan atas Curacao.

Dengan demikian, Timnas Indonesia kini mengemas 1033,90 poin di ranking FIFA. Adapun Curacao harus turun ke posisi 86 setelah kehilangan 7,30 poin.

Sebelumnya, Tim Garuda juga merengkuh 7,41 poin setelah mengalahkan Curcao dengan skor 3-2 pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 24 September lalu. 

Dengan hasil itu, Timnas Indonesia sudah naik tiga peringkat dari 155 ke 152. Pasukan Shin Tae-yong tersebut tercatat menggesar Andorra, Yaman, dan Afghanistan.

5 dari 5 halaman

Ranking FIFA Negara ASEAN

96. Vietnam

111. Thailand

134. Filipina

146. Malaysia

152. Timnas Indonesia

158. Myanmar

159. Singapura

174. Kamboja

183. Laos

190. Brunei Darussalam

199. Timor Leste

*Peringkat ini merupakan hitung-hitungan dari Footy Rankings dan belum resmi dari FIFA

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer