Sukses


Persija Sudah Masuk Daftar Tunggu Gunakan SUGBK di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta sudah masuk daftar tunggu untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023.

SUGBK tengah dalam tahap renovasi sejak Mei 2022. Pemugaran stadion berkapasitas 77.193 itu diperkirakan akan kelar pada pengujung 2022.

Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha GBK, Rofik Anwar, mengungkapkan Persija Jakarta telah mengontak pihaknya terkait kemungkinan bermain di SUGBK.

Selain Persija Jakarta, Timnas Indonesia juga mendapatkan lampu hijau untuk memakai SUGBK di Piala AFF 2022 pada akhir tahun ini.

2 dari 5 halaman

Renovasi SUGBK Rampung pada Akhir 2022

Rofik Anwar mengatakan renovasi SUGBK bakal kelar pada Desember 2022 atau berdekatan dengan putaran kedua BRI Liga 1 dan Piala AFF 2022.

"Sudah ada komunikasi dengan Persija Jakarta dan tim-tim lainnya. Sebenarnya telah waiting list," imbuh Rofik Anwar.

"Kalau memang dalam tes pada November 2022 sudah oke, Desember 2022 awal bisa dibuka. Kami akan lakukan tes mungkin untuk latihan Timnas Indonesia atau klub," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Musafir ke Bekasi

Persija Jakarta terpaksa kembali musafir ke Bekasi untuk bermarkas di Stadion Patriot Candrbahaga gara-gara Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak dapat dipakai.

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu sebenarnya dapat menggunakan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, namun belum kunjung terwujud hingga sekarang.

Terakhir kali Persija berkandang di SUGBK adalah pada Liga 1 musim 2020 yang dihentikan pada awal musim akibat pandemi COVID-19.

4 dari 5 halaman

Timnas Indonesia Diprioritaskan

Sementara itu, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi A. Kusumo, menjelaskan pengunaan Stadion GBK didahulukan untuk kepentingan Timnas Indonesia.

"AFF sudah survei ke sini. Target kami kan renovasinya rampung Desember 2022. Kalau bagus, bisa jalan. Itu sudah rencana tim teknis kami," tutur Rakhmadi.

"Sejak Oktober 2022, tahap penumbuhan ramput untuk mencari sesuai spesifikasi FIFA sudah dilakukan. Kami berharap akhir tahun bisa digunakan," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer