Sukses


BRI Liga 1: Duh! Trio Persib Ini Terancam Absen Hadapi Persija

Bola.com, Bandung - Tiga pemain Persib Bandung masih diragukan untuk bisa tampil saat menjamu Persija Jakarta dipekan ke 11 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (2/10/2022) sore.

Tiga pemain Maung Bandung itu antara lain; Erwin Ramdani, David Kevin Rumakiek, dan Ricky Kambuaya. Ketiganya diakui dokter tim Persib, Rafi Ghani masih dalam pengawasan tim medis Persib.

"Kami masih mengawasi kondisi kesehatan Erwin Ramdani, David Rumakiek, dan Ricky Kambuaya. Untuk pemain lainnya tidak ada masalah dan sejauh ini secara kondisi siap untuk pertandingan nanti," jelas dokter tim Persib, Rafi Ghani di Stadion GBLA, Bandung, Kamis (29/9/2022).

2 dari 6 halaman

Masih Ada Harapan

Diakui Rafi, cedera yang dialami Ricky Kambuaya terjadi saat membela Timnas Indonesia diajang FIFA Matchday yang digelar dua kali lawan Curacao belum lama ini. Yaitu dalam laga di Stadion GBLA pada 24 September 2022 dan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada 27 September 2022.

"Tapi mudah-mudahan cedera yang dialami Kambuaya bukan cedera yang serius. Kami akan lihat perkembangannya dalam waktu satu dua hari ke depan. Semoga bisa ikut dalam laga lawan Persija nanti," harap Rafi Ghani.

3 dari 6 halaman

Kondisi Marc Klok

Ada satu pemain Persib lainnya yang baru saja ikut tampil membela Timnas Indonesia yaitu Marc Klok. Namun gelandang naturalisasi kelahiran Belanda ini diakui Rafi kondisi dan hasil pemeriksaannya masih dalam batas-batas normal.

"Semoga Klok juga bisa diturunkan pada saat lawan Persija. Tim kesehatan sudah memberikan rekomendasi bahwa Marc Klok bisa main, namun masalah diturunkan atau tidaknya itu pelatih yang menentukan," jelas Rafi.

4 dari 6 halaman

Sempat Sakit

Sebelumnya Marc Klok diragukan tampil saat lawan Persija nanti setelah tim pelatih Timnas Indonesia mengistirahatkan Klok dalam laga kedua FIFA Matchday lawan Curacao. Eks pemain PSM Makassar itu kabarnya sedang sakit saat itu.

"Memang desas desus katanya Klok tifus, tapi ternyata tidak. Pada saat itu setelah makan siang, dia tidak ada masalah apa-apa, terus ketemu tim ofisial di Timnas tidak ada apa-apa, pas dekat-dekat pertandingan merasa nyeri di bagian abdomen," tutur Rafi.

"Bagian perutnya terasa nyeri yang cukup hebat. Untuk itu Marc Klok tidak diturunkan pada pertandingan kedua, karena harus melakukan peneriksaan penunjang dengan USG serta periksa darah dan lain-lain," lanjut Rafi.

5 dari 6 halaman

Siap Tampil

Bersyukur dari pemeriksaan tersebut hasilnya bagus sehingga bisa diturunkan saat lawan Persija Jakarta nanti.

"Jadi tim kesehatan memberikan rekomendasi bahwa Marc Klok bisa dimainkan. Tapi apakah akan main atau tidak, biar pelatih yang menentukan," ucap Rafi mengakhiri.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Persib dan Persija di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer