Sukses


BRI Liga 1: Rasiman Enggan Berkomentar Banyak Soal Kartu Merah Jaimerson pada Laga Persis Vs PSM

Bola.com, Solo - Persis Solo gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Menghadapi PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9/2022), Persis harus puas dengan hasil 1-1.

Irfan Jauhari sempat membawa Persis Solo unggul pada menit ke-23. Namun, pada akhir babak pertama gawang Laskar Sambernyawa kebobolan berkat gol Kenzo Nambu.

Ada satu kejadian menarik pada laga ini. Di mana bek Persis Solo, Jaimerson Xavier, mendapatkan kartu merah ketika laga berjalan 88 menit. Padahal, bek asal Brasil itu baru masuk lapangan pada menit ke-76 untuk menggantikan Andri Ibo.

Jaimerson didakwa melakukan gerakan tambahan ke arah kepala bek PSM, Yuran Fernandes. Meski demikian pelatih interim Persis, Rasiman, enggan berkomentar banyak.

"Kartu merah Jaimerson, saya kira semua orang lihat apa yang terjadi saya tidak mau berkomentar tentang itu. Biar itu menjadi pelajaran bagi kami semua, di tim pelatih dan tim," kata pelatih Persis Solo tersebut.

 

2 dari 6 halaman

Tuding PSM Sengaja Incar Satu Poin

Rasiman sedikit menyesali hasil tersebut. Apalagi, ia merasa PSM Makassar tidak bermain untuk meraih kemenangan pada pertandingan tersebut

"Tentunya bukan poin yang menggembirakan, tetapi memang kami kebetulan di beberapa pertandingan terakhir melawan top team ketika tim sebesar Makassar datang ke sini hanya untuk defend dan mencari imbang. Tentu itu menjadi pekerjaan yang luar biasa sulit bagi kami," keluhnya.

Rasiman sempat mengira PSM bermain terbuka seperti Madura United atau Bali United. Kebetulan dalam dua laga itu Persis selalu meraih kemenangan.

"Harapan saya PSM bermain terbuka seperti Bali dan Madura tidak terjadi," tandasnya.

 

3 dari 6 halaman

Motivasi Tidak Terganggu

Hasil imbang tersebut membuat Persis Solo ada di posisi ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 11 poin. Mereka terancam kembali ke papan bawah jika tim-tim yang ada di bawah mereka meraih kemenangan.

Namun, Rasiman tidak khawatir dengan hal itu. Ia merasa motivasi tim asuhannya tidak akan terpengaruh hanya karena gagal menang melawan PSM.

"Anak-anak tahu mereka tidak bermain buruk, saya rasa secara motivasi anak2 tidak terpengaruh dengan hasil ini," tegasnya.

Persis Solo akan kembali bermain di kandang sendiri pada 6 Oktober 2022 nanti. Laskar Sambernyawa akan menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Manahan.

 

4 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ke-11 BRI Liga 1:

Kamis, 29 September 2022:

  • Persis Solo 1-1 PSM Makassar
  • Barito Putera 2-2 Persik Kediri
  • PSS Sleman Vs Persita Tangerang

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan:

Jumat, 30 September 2022:

  • Bali United Vs Persikabo 1973

Sabtu, 1 Oktober 2022:

  • Borneo FC Samarinda Vs Madura United
  • Dewa United Vs RANS Nunsatara FC
  • Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Minggu, 2 Oktober 2022:

  • Persib Bandung Vs Persija Jakarta
  • PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC

Partai Tunda

Senin, 3 Oktober 2022:

  • Barito Putera Vs PSM Makassar
6 dari 6 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer