Sukses


Duel Persib Vs Persija pada Pekan Ke-11 BRI Liga 1 Sajikan Pertarungan Dua Winger Lokal Berbahaya

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan seru tersebut bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (2/9/2022).

Duel Persib versus Persija merupakan laga paling ditunggu publik sepak bola Indonesia. Sebab, bentrok kedua tim selalu menghadirkan banyak cerita menarik, baik di dalam maupun luar lapangan.

Tim Maung Bandung dan Tim Macan Kemayoran sama-sama mengincar poin penuh, demi memperbaiki peringkat di tabel klasemen sementara BRI Liga 1.

Saat ini, Persib Bandung menghuni peringkat ke-8 klasemen sementara liga dengan raihan 16 poin dari 10 laga. Di sisi lain, Persija Jakarta di urutan keempat dengan nilai 21.

Laga ini juga akan menyajikan pertarungan dua winger ganas dari kedua tim. Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi akan bertarung sengit dengan Riko Simanjuntak di kubu Persija Jakarta.

 

2 dari 5 halaman

Febri Hariyadi

Pemain berusia 26 tahun itu dipastikan kembali menjadi pilihan utama pelatih Luis Milla di sektor sayap Persib Bandung. Kehadiran Febri tentunya bisa memberikan ancaman bagi gawang lawan

Pemilik nomor punggung 13 tersebut dikenal memiliki kelincahan dan kecepatan dalam menyisir sisi lapangan. Makanya tak heran, pertahanan lawan kerap dibuat kewalahan oleh pergerakan Febri Hariyadi.

Febri sempat absen pada pertandingan terakhir melawan Barito Putera karena mengalami demam. Sehingga, posisinya sempat digantikan Beckham Putra Nugraha.

Namun kini, dia sudah bergabung dengan tim dalam sesi latihan. Febri pun terlihat antusias melahap semua program yang diberikan pelatih Luis Milla.

Sejauh ini, Febri Hariyadi sudah mencatatkan tujuh penampilan musim ini. Dari tujuh laga, dia baru mencatatkan satu assist.

 

3 dari 5 halaman

Riko Simanjuntak

Pemain berusia 30 tahun itu perlahan mulai bisa beradaptasi dengan taktik pelatih Persija, Thomas Doll. Riko kini menjadi andalan Tim Macan Kemayoran di posisi winger.

Selama Persija Jakarta dinakhodai Thomas Doll, Riko lebih banyak dipasang sebagai winger kanan. Berdasarkan data Transfermarkt, pemain berpostur mungil itu bermain di winger kanan sebanyak enam kali dari delapan penampilannya.

Meski begitu, Riko sukses mencatatkan dua assist. Pencapaian tersebut tercipta saat Persija menghadapi Persis Solo dan melawan RANS Nusantara FC.

Riko merupakan pemain yang punya pergerakan lincah hingga membuat bek lawan kerepotan. Selain itu, dia juga punya umpan silang akurat yang bisa memanjakan penyerang Persija.

Pada pertandingan nanti, Riko kemungkinan akan berduel dengan Daisuke Sato atau Zalnando yang menghuni lini belakang Persib Bandung.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan Ke-11 BRI Liga 1:

Kamis, 29 September 2022:

  • Persis Solo 1-1 PSM Makassar
  • Barito Putera 2-2 Persik Kediri
  • PSS Sleman 1-2 Persita Tangerang

Jumat, 30 September 2022:

  • Bali United Vs Persikabo 1973

Sabtu, 1 Oktober 2022:

  • Borneo FC Samarinda Vs Madura United
  • Dewa United Vs RANS Nunsatara FC
  • Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Minggu, 2 Oktober 2022:

  • Persib Bandung Vs Persija Jakarta
  • PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC

Partai Tunda

Senin, 3 Oktober 2022:

  • Barito Putera Vs PSM Makassar
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija dan Persib:

Video Populer

Foto Populer