Sukses


Kondisi Trio Timnas Indonesia Milik Persib Jelang Hadapi Persija: Hanya Ricky Kambuaya yang Mengkhawatirkan

Bola.com, Bandung - Trio Persib Bandung, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto, sudah kembali dari Timnas Indonesia. Mereka sudah bergabung dalam latihan tim Maung Bandung jelang menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (2/10/2022).

Ketiga pemain Persib Bandung itu kini mulai fokus mempersiapkan duel kontra Persija Jakarta yang bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/9/2022).

Marc Klok dan Rachmat Irianto terlihat sudah berbaur dengan pemain lainnya. Namun, Ricky Kambuaya sedikit mengalami masalah hingga harus berlatih terpisah.

Ricky Kambuaya dikabarkan mengalami cedera engkel setelah membela Timnas Indonesia melawan Curacao pada pertandingan uji coba internasional. Hal itu disampaikan dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, Jumat (30/9/2022).

"Jadi Ricky Kambuaya memang mengalami cedera saat di Timnas Indonesia. Namun, semoga cederanya itu tidak serius," ujar Rafi.

 

2 dari 6 halaman

Ricky Kambuaya Dalam Pengawasan

Saat ini kondisi Ricky Kambuaya masih dalam pengawasan tim medis Persib Bandung. Rafi berharap pemain berusia 26 tahun itu bisa diturunkan saat pertandingan nanti.

"Kami akan lihat dalam satu hingga dua hari ini, semoga bisa ikut dalam pertandingan melawan Persija," ujar Rafi Ghani.

Kambuaya memang merupakan pemain penting di lini tengah Persib. Pemilik nomor punggung 55 ini memiliki ketenangan dan visi bermain yang baik.

3 dari 6 halaman

Kondisi Marc Klok

Sementara itu, kondisi Marc Klok mulai membaik. Pemain naturalisasi ini sempat absen membela Timnas Indonesia melawan Curacao pada laga kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022), karena sakit.

Rafi Ghani sempat cemas mendengar kabar miring bahwa Marc Klok mengalami sakit tifus. Namun, setelah menjalani pemeriksaan, gelandang Persib Bandung itu ternyata hanya mengalami nyeri di bagian perut.

"Pada saat itu, setelah makan siang, dia tidak ada masalah apa pun. Kemudian bertemu tim ofisial Timnas Indonesia, juga tidak ada apa-apa. Namun, ketika mendekati pertandingan, ada nyeri di bagian abdomen, bagian perutnya," ujar Rafi.

"Rasa nyeri itu cukup hebat, makanya dari dokter Timnas Indonesia, ofisial dan juga pelatih, Marc Klok tidak dimainkan pada saat itu," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Sudah Kembali Berlatih

Kini Marc Klok sudah bisa berlatih penuh dengan Persib Bandung meski kondisinya belum prima. Namun, perlahan tapi pasti, pemain berusia 29 tahun itu makin baik dan kemungkinan besar bisa bermain saat melawan Persija.

Sama seperti Ricky Kambuaya, Marc Klok merupakan tumpuan Persib di lini tengah. Eks pemain PSM Makassar ini memiliki determinasi tinggi dan rajin membantu pertahanan.

 

5 dari 6 halaman

Rachmat Irianto Siap Tempur

Sementara Rachmat Irianto dipastikan dalam kondisi siap tempur. Pemain kelahiran Surabaya, 3 September 1999, ini siap menjadi tembok kukuh pertahanan Persib Bandung.

Posisi Rachmat Irianto di lini pertahanan tidak tergantikan hingga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023. Dari 10 penampilannya, Rachmat Irianto sukses mencatatkan satu gol dan dua assist.

6 dari 6 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer