Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Madura United di BRI Liga 1: Pelatih Anyar Tim Pesut Etam Mengejar Setoran

Bola.com, Samarinda - Laga panas sesama tim papan atas bakal tersaji pada pekan ke-11 BRI Liga 1, Sabtu (1/10/2022). Borneo FC Samarinda akan menjamu Madura United, pimpinan klasemen sementara liga di Stadion Segiri Samarinda.

Tuan rumah sangat berambisi memenangkan partai ini guna kembali ke jalur perebutan gelar juara musim ini. Tiga poin wajib diraih agar terus menempel ketat posisi Madura United.

Saat ini, Borneo FC berada di urutan keenam klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan 20 poin. Tim yang dijuluki Pesut Etam tersebut tertinggal tiga poin dari Madura United.

Melakoni duel ini, Borneo FC dalam motivasi tinggi. Pelatih baru, Andre Gaspar, juga pasti ingin menunjukkan kapasitasnya sebagai arsitek yang pantas menggantikan posisi Milomir Seslija, yang diistirahatkan sejak pekan lalu.

Tugas Gaspar harus bisa mengendalikan performa Borneo FC Samarinda ke rel semestinya yang sempat beberapa pekan menempati puncak klasemen. "Tugas saya meningkatkan permainan dan mengembalikan tim ini ke jalur juara," ucap Andre Gaspar setiba di Samarinda.

 

2 dari 6 halaman

Penampilan Borneo FC Cukup Oke

Sebenarnya penampilan Hendro Siswanto dkk. di tangan Milomir Seslija cukup oke. Tim Pesut Etam mampu meraih enam kemenangan, dua hasil imbang, serta dua kekalahan.

Produktivitas Borneo FC Samarinda juga surplus sembilan gol. Matheus Pato pun berada di puncak daftar topskorer sementara dengan sembilan gol.

Namun, seretnya kemenangan pada pertandingan terakhir membuat manajemen mengganti Milomir Seslija dengan Andre Gaspar. Secara teknis, tugas Gaspar tak terlalu sulit, karena dapat warisan dari Milo.

 

3 dari 6 halaman

Dongkarak Semangat Bertanding

Mantan juru taktik Daegu FC di Liga Korea Selatan tersebut tinggal memompa kembali spirit dan memperkuat pertahanan agar Borneo FC makin perkasa.

"Saya kira kehadiran pelatih baru pasti memberi semangat baru pada diri pemain Borneo FC. Cara main mereka pasti berubah, dan itu saya harus antisipasi," ucap Fabio Lefundes, pelatih Madura United.

 

4 dari 6 halaman

Ambisi Madura United

Namun, Lefundes punya kepercayaan diri tinggi. Kemenangan 1-0 atas Borneo FC di Piala Presiden 2022 pada Maret lalu di Samarinda bisa jadi modal penting. Sebagai sesama warga Brasil, Lefundes tak ingin tunduk di hadapan Andre Gaspar.

Fabio Lefundes juga berambisi memperbaiki rekor pertemuan antara Madura United dengan Borneo FC yang kini masih berutang satu kekalahan. Dari delapan kali pertemuan terakhir, Madura United hanya dua kali menang dan tiga kali imbang.

 

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

Borneo FC Samarinda (4-3-3): Angga Saputra (kiper), Leo Guntara, Javlon Guseynov, Wildansyah, Diego Michels (B), Kei Hirose, Hendro Siswanto, Jonatan Bustos (T), M. Sihran, Matheus Pato, Terens Puhiri (D).

Pelatih: Andre Gaspar (Brasil).

Madura United (3-5-2): Miswar Saputra (kiper) Kleberson, Kadek Raditya, Fachruddin Aryanto (B), Reva Adi Utama, Lee Yoon-jun, Zulfiandi, Jaja Gomez, Novan Sasongko (T), Lulinha, Beto Goncalves (D).

Pelatih: Fabio Lefundes (Brasil).

Prediksi Bola.com:

Borneo FC Samarinda 50-50 Madura United

 

 

6 dari 6 halaman

Link Live Streaming:

Sabtu, 1 Oktober 2022

Borneo FC Samarinda Vs Madura United

  • Stadion Segiri, Samarinda
  • Kick-off: pukul 15.30 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9786-bri-liga-1

Video Populer

Foto Populer