Sukses


BRI Liga 1: Dewa United Tahan Imbang RANS Nusantara FC, Nilmaizar Soroti Begitu Mudah Gawang Timnya Kebobolan

Bola.com, Tangerang - Dewa United menepis malu dalam laga kandang yang mereka mainkan pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (1/10/2022). Tampil di Stadion Indomilk Arena, Tangerang Selatan, Dewa United sempat kebobolan dua gol lebih dulu hingga akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan meraih satu poin dalam laga kandang tersebut.

Karim Rossi menjadi penyelamat wajah Dewa United lewat brace yang dicetaknya pada menit ke-43 dan 49'. Sementara Mitsuru Maruoka sempat dua kali menjebol gawang Dewa United.

Pelatih Dewa United, Nilmaizar, menyebut dua gol RANS Nusantara FC sempat menjadi pukulan mental. Makanya sosok asal Payakumbuh, Sumatra Barat itu langsung mengevaluasi terjadinya gol tersebut.

"Dua gol cepat dan mudah ke gawang kami menjadi bahan evaluasi. Tidak hanya pemain, saya dan tim pelatih harus evaluasi dan belajar lagi agar hal ini tidak terulang kembali," ujar pelatih Dewa United itu.

2 dari 5 halaman

Seharusnya Bisa Menang

Mantan pelatih Semen Padang ini menyatakan Dewa United seharusnya bisa memenangkan duel sesama klub promosi ini. Apalagi pada babak kedua Tangsel Warrior mampu tampil lebih baik.

"Jika melihat permainan kami pada babak kedua, terutama pada 10 menit terakhir, seharusnya kami bisa menang. Kami terus menekan dan punya banyak peluang untuk mencetak gol," ucapnya.

 

3 dari 5 halaman

Chemistry Kurang Bagus

Nilmaizar pun menyoroti chemistry antarpemain Dewa United yang masih lemah. Terutama ketika para pemain berada di kotak penalti tim lawan.

"Sinergi antarpemain perlu ditingkatkan lagi. Tadi ada permainan satu-dua sentuhan yang tidak berjalan. Padahal jika chemistry bagus, kami bisa bikin gol lagi. Ini juga menjadi bahan evaluasi," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan 11 BRI Liga 1

Kamis, 29 September 2022

  • Persis Solo 1-1 PSM Makassar
  • Barito Putera 2-2 Persik Kediri
  • PSS Sleman 1-2 Persita Tangerang

Jumat, 30 September 2022

  • Bali United 1-2 Persikabo 1973

Sabtu, 1 Oktober 2022

  • Borneo FC 3-0 Madura United
  • Dewa United 2-2 RANS Nusantara FC
  • Arema FC vs Persebaya Surabaya

Minggu, 2 Oktober 2022

  • 16.00 WIB - Persib Bandung vs Persija Jakarta
  • 20.30 WIB - PSIS Semarang vs Bhayangkara FC
5 dari 5 halaman

Posisi Dewa United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer