Sukses


Man of the Match El Clasico Jawa Timur, Arema Vs Persebaya di BRI Liga 1: Marselino Ferdinan Jadi Mimpi Buruk Singo Edan

Bola.com, Jakarta - Arema FC dipaksa menelan kekalahan memalukan dalam pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Mereka takluk 2-3 dari tim rival Persebaya Surabaya pada laga bertajuk Derbi Jatim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam.

Arema dua kali tertinggal dari tamunya. Tiga gol Persebaya dicetak oleh trio pemain asing, yakni Silvio Junior (8’), Leo Lelis (33’), dan Sho Yamamoto (52’). Sedangkan dua gol balasan Arema diborong oleh striker Abel Camara (42’ dan 45+7’-penalti).

Secara permainan sebenarnya Arema lebih mendominasi dengan banyak melahirkan ancaman. Namun, Persebaya mampu bermain lebih efektif dalam memanfaatkan setiap peluang hingga memastikan kemenangan.

Di laga ini, sosok gelandang muda Persebaya, Marselino Ferdinan, mampu mencuri perhatian. Dia memang tidak mencetak gol, tapi jangan remehkan kontribusi pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Keterlibatan Marselino Terhadap Semua Gol Persebaya

Marselino terlibat dalam semua gol yang dicetak oleh Persebaya di laga ini. Dia membukukan assist untuk Silvio dan Yamamoto, masing-masing dari umpan lambung dan umpan silang. Sedangkan pencetak assist gol kedua adalah Higor Vidal lewat tendangan bebas.

Kontribusi Marselino di gol kedua terdapat pada upayanya dalam merangsek masuk pertahanan Arema. Dia lantas dijatuhkan oleh Jayus Hariono di dekat kotak penalti. Tendangan bebas itulah yang dieksekusi Vidal dan diselesaikan dengan sundulan oleh Leo Lelis.

Selama tampil penuh 90 menit, gelandang berusia 18 tahun itu bergerak aktif menyulitkan pemain Arema. Dia mampu membukukan dua tembakan dan tiga umpan kunci yang akhirnya melahirkan dua assist penting.

 

3 dari 5 halaman

Marselino Selalu Menyulitkan Ketika Bertemu Arema

Apa yang dilakukannya di laga ini mengingatkan pada musim lalu. Ya, Marselino juga jadi pemain yang menggagalkan kemenangan Arema kontra Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, tepatnya 6 November 2021.

Saat itu, Arema sudah unggul 2-1 atas Persebaya. Marselino baru masuk pada menit ke-66. Dia lantas membuat timnya mengamankan satu poin lewat gol keras jarak jauh alias sepakan cannon ball yang memaksa laga berakhir 2-2.

Marselino Ferdinan secara konsisten menjadi pemain yang menyulitkan Arema untuk meraih poin penuh. Dia bekerja sangat keras demi membuat Persebaya memenangkan laga derbi yang sangat sarat gengsi ini.

 

 

4 dari 5 halaman

Hasil Mengejutkan

Kemenangan 3-2 Persebaya di kandang Arema ini masih mengejutkan banyak pihak. Sebab, sulit membayangkan Bajul Ijo datang ke markas rivalnya itu dan berhasil mencuri poin penuh. Tapi, Marselino mewujudkannya dengan kontribusi optimal.

Hasil ini membuat Persebaya menempel ketat Arema di klasemen sementara. Persebaya menduduki peringkat ke-10 dengan 13 poin, sedangkan Arema berada satu strip di atasnya mengemas 14 angka.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Arema dan Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer