Sukses


Liga 2: Kalah di Kandang Gresik United, Pelatih PSIM Serukan Perbaikan

Bola.com, Jakarta - PSIM Yogyakarta gagal melanjutkan tren positif. Setelah menang dua kali beruntun, Laskar Mataram kalah 0-2 di kandang Gresik United pada laga lanjutan Liga 2, Sabtu (01/10/2022) lalu.

Di laga ini gelandang PSIM, Subagja Baasith mencetak satu gol bunuh diri. Sementara satu gol lain diciptakan oleh gelandang senior Gresik United, I Gede Sukadana.

Kekalahan ini membuat PSIM turun ke posisi keenam klasemen sementara Wilayah Tengah Liga 2 2022/2023. Hapidin dan kolega tertahan dengan koleksi sembilan poin.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto menyebut Gresik memang tampil bagus di laga ini. Ia menyerukan perubahan pada skuad PSIM untuk menyambut laga selanjutnya.

“Gresik di laga sebelumnya tampil bagus mereka menang, kalau hari ini mereka menang, seperti saya bilang kemarin bahwa pertandingan akan berjalan ketat, yang akhirnya kami kena hukuman dua kali transisi yang nantinya kami akan benahi,” jelas Erwan.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Pertahanan Ketat Gresik

Erwan kemudian berbicara mengenai ketatnya pertahanan Gresik United. Tim yang identik dengan warna kuning dan biru itu susah sekali ditembus.

Itu tak lepas dari permainan PSIM yang juga kurang menggigit. Laskar Mataram disebut masih kekurangan beberapa tipe pemain.

“Kami harus lebih intens untuk masuk ke area tengah, di laga ini kami terlalu banyak melakukan crossing," jelas Erwan

"Kami harus punya pemain kreatif terutama winger-winger kita berani masuk ke dalam, cutting inside. Artinya pertahanan bagus dari Gresik belum bisa kita bongkar,” tandas dia.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Berikan Kredit

Meski demikian, Erwan tak lupa menyampaikan apresiasi pada seluruh pemain yang dinilai telah berusaha maksimal di sepanjang pertandingan.

Eks pelatih Persekat Tegal dan Persitema Temanggung ini pun menegaskan akan berusaha melakukan evaluasi dan berjuang lebih baik ke depan.

“Saya berterima kasih pada seluruh pemain yang telah berjuang luar biasa meski hasilnya belum maksimal. Saya minta maaf terhadap semua suporter yang ada di Gresik kami belum bisa memberikan yang terbaik,” tandas Erwan.

 

4 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Selanjutnya, PSIM akan menghadapi Persipa Pati pada 7 Oktober mendatang.

Setelah itu, Laskar Mataram akan melakoni laga kandang melawan Persijap Jepara di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Video Populer

Foto Populer