Sukses


Tomoki Wada Ceritakan Andil Besar Suporter untuk Persikabo

Bola.com, Bogor - Pemain tengah Persikabo 1973, Tomoki Wada sangat bersyukur mampu memberikan kontribusi positif untuk timnya saat berhadapan dengan Bali United.

Dalam pertandingan lanjutan Liga 1 pekan ke-11 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (30/9/2022), Tomoki Wada tampil menawan dengan menyumbang satu gol dan satu assist.

Pemain asal Kobe, Jepang itu mencetak gol menit ke-48 memanfaatkan bol sundulan dari Dimas Drajad. Jika, golnya hasil dari assist Dimas Drajad, maka sebaliknya, gol yang dicetak Dimas Drajad menit ke-60 hasil dari assist-nya.

Berpasangan dengan Bruno Dybal di lini tengah, Tomoki Wada sukses membuat kalang kabut pertahanan Bali United. Beruntung bagi Bali United beberapa peluang Persikabo 1973 gagal dikonversi menjadi gol.

 

2 dari 5 halaman

2 Gol dan 2 Assists

Dengan tampil gemilang pada pertandingan melawan Bali United yang berakhir dengan skor 1-2, hingga pekan ke-11 Tomoki Wada mencatatkan dua gol dan dua assist.

"Saya bersyukur bisa memberikan penampilan baik untuk Persikabo saat melawan Bali United," ujar Tomoki Wada. 

"Dan, saya senang bisa memberikan gol dan satu assist. Tapi, yang terpenting bagi saya adalah tim bisa meraih tiga poin," tambahnya. 

 

3 dari 5 halaman

Faktor Suporter

Meski sukses tampil gemilang, Tomoki Wada tetap merendah. Dia menyebut kesuksesannya mencetak gol tidak terlepas dari kerja sama tim, yang mau kerja keras, fokus dan disiplin sepanjang pertandingan.

Bukan hanya itu, pemain yang pernah merumput bersama Vissel Kobe itu menyebut kehadiran suporter Persikabo pada pertandingan itu menambah daya juangnya sehingga sukses mencetak gol dan membawa Persikabo 1973 meraih tiga poin penuh di kandang Bali United.

"Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Bogor, khususnya kepada suporter yang sudah datang langsung ke Bali," kata Tomoki Wada. 

"Terima Kasih dukungan dan doanya, dan saya berharap itu berlanjut untuk pertandingan selanjutnya," tomoki Wada mengakhiri pembicaraan.

 

 

4 dari 5 halaman

Dihentikan Sementara

Untuk diketahui akibat insiden maut di Stadion Kanjuruhan, Malang, Liga 1 2022/2023 dihentikan untuk sementara waktu selama satu pekan. 

Arahan penghentian sementara Liga 1 juga telah diungkapkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jatim," ujar Jokowi.

"Saya memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan," tegas Jokowi.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer