Sukses


Man of the Match Timnas Indonesia U-17 Vs UEA di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023: Arkhan Kaka, Striker Efektif dan Tajam

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia U-17 sukses memetik kemenangan kedua dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Mereka berhasil unggul 3-2 atas Uni Emirat Arab (UEA) U-17 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022) malam.

Tiga gol Timnas Indonesia U-17 disumbang oleh Nabil Asyura (17’) dan dua lainnya diborong oleh Arkhan Kaka (29’ dan 55’). Sedangkan Uni Emirat Arab sempat membalasnya lewat Walid Malallah (31’) dan Ghait Abdullah (39’).

Skuat arahan Bima Sakti itu memang mampu tampil spektakuler dalam pertandingan ini. Mereka berhasil unggul dua gol dulu sebelum sempat disamai 2-2. Beruntung, Arkhan Kaka mencetak gol penentu kemenangan di babak kedua.

Nama Arkhan Kaka berhasil mencuri perhatian di pertandingan ini. Striker milik Persis Solo itu tampil ganas memberi tekanan terhadap gawang Uni Emirat Arab.

 

2 dari 4 halaman

Arkhan Kaka Tampil Efektif

Arkhan Kaka tampil efektif dalam melakukan serangan. Pemain berusia 15 tahun itu hanya membukukan lima tembakan saja sepanjang 90 menit pertandingan.

Empat di antaranya mengarah ke gawang dan dua berhasil membuahkan gol untuk Timnas Indonesia U-17.

Dua gol yang dicetak Kaka lahir lewat proses kerja sama yang apik. Pertama, dia memanfaatkan umpan terobosan yang dikirim Kafiatur Rizky. Kaka dengan tenang menceploskan bola ke gawang UEA.

Kedua, dia berhasil membawa Timnas Indonesia U-17 kembali berkat kerja sama dengan Kafiatur Rizky lagi. Kaka memaksimalkan umpan dari Kafiatur Rizky di depan kotak penalti dan melepas tembakan keras kaki kanan.

 

3 dari 4 halaman

Top Scorer

Setelah mencetak dua gol, Kaka tidak menghentikan upayanya mengancam gawang Uni Emirat Arab. Masih ada dua tembakan tepat sasaran yang ditorehkannya, namun semua berhasil diamankan oleh kiper lawan.

Dua gol di pertandingan ini langsung mengerek nama Arkhan Kaka menjadi top scorer sementara dengan koleksi enam gol. Sebelumnya, dia mencetak quattrick alias empat gol ke gawang Guam, Senin (3/10/2022).

 

4 dari 4 halaman

Naik ke Puncak Klasemen

Laga ini menjadi kemenangan kedua bagi skuat Garuda Asia setelah berpesta 14-0 ke gawang Guam dalam pertandingan pertama lalu.

Kemenangan atas UEA ini juga langsung membuat Timnas Indonesia U-17 naik ke puncak klasemen Grup B dengan enam poin. Koleksi angka itu sebenarnya sama dengan UEA yang sudah melakoni tiga laga.

Timnas Indonesia U-17 berada di posisi teratas karena unggul head-to-head atas UEA. Selain itu, unggul selisih gol, memasukkan 17 dan kemasukan 2 saja. Sedangkan UEA telah memasukkan 15 gol dan kemasukan enam gol.

Video Populer

Foto Populer