Sukses


Arkhan Kaka Mencuri Perhatian Fans Timnas Indonesia: Jangan Sampai Hilang Pas Udah Gede!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 meraih kemenangan 3-2 atas Uni Emirat Arab (UEA) U-17 pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Rabu (5/10/2022) malam. Arkhan Kaka menjadi pemain penting dengan catatan dua gol.

Itu adalah gol keenam Kaka pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pemain berusia 15 tahun itu kini sudah mencetak enam gol di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Di laga pertama melawan Guam U-17, Kaka mencetak empat gol. Di laga itu, Garuda Asia menang sangat telak dengan skor 14-0.

Berkat penampilan apiknya dalam dua laga itu terutama di laga melawan UEA U-17, Kaka pun menjadi perbincangan netizen di media sosial Twitter. Namanya sempat trending di media sosial tersebut.

Netizen membahas Arkhan Kaka dari banyak hal. Terutama soal penampilannya di laga melawan UEA, selebrasi unik dan beberapa hal yang lain.

2 dari 8 halaman

Tiru Bambang Pamungkas?

Akun Twitter @Indostransfer menyoroti gaya selebrasi yang dilakukan Kaka usai mencetak gol ke gawang UEA U-17. Kaka seakan meniru selebrasi khas legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas.

Bepe biasanya berlari ke sudut lapangan dan mengayunkan tangannya yang sambil mengepal dari bawah. Kaka pun melakukan hal yang sama di laga melawan UEA U-17.

3 dari 8 halaman

Gak Ada Obat

Sementara netizen dengan akun @belalangsemprul memberikan pujian terhadap Arkhan Kaka. Ia menilai, pemilik tinggi badan 186 cm itu memiliki kemampuan yang komplet.

"Gak ada obat Arkhan Kaka.. shooting bagus, finishing oke, heading jg sip.. ngotot pula," tulis @belalangsemprul

 

4 dari 8 halaman

From Indonesia With Love

Selepas laga antara Timnas Indonesia U-17 melawan UEA U-17, Rabu (5/10/2022) banyak terjadi momen unik. Salah satu di antaranya adalah ketika Arkhan Kaka terlihat mencoba mengibur pemain UEA U-17, Hussain Lengawi yang tertunduk lesu.

Tindakan Arkhan Kaka itu mendapatkan perhatian khusus dari netizen. Mereka menghormati apa yang dialakukan oleh Kaka. 

5 dari 8 halaman

Keunggulan Indonesia

Sementara itu netizen dengan akun @JavaGunner memiliki pandangan menarik tidak hanya untuk Arkhan Kaka, tetapi untuk beberapa pemain Timnas Indonesia U-17 yang punya nama unik. Ia tidak bisa melihat hal serupa dilakukan negara lain di Asia Tenggara.

"Salah satu keunggulan Indonesia dibanding negara Asia lainnya adalah bisa ngasih nama anaknya Arkhan Kaka, Figo, Femas Crespo, Beckham, Zola.. Mana ada Vietnam nama Nguyen Kaka atau Thailand nama Ratapong Figo," cuitnya.

 

6 dari 8 halaman

Layak Masuk Skuad Piala Dunia U-20?

Akun @Fendrika_Dhana melontarkan pendapat yang cukup berani. Ia merasa, Arkhan Kaka layak dipertimbangkan untuk masuk skuad Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Arkhan Kaka, layak menurutku masuk piala dunia U 20, walau mungkin mulai dr pengganti, Karena dia Typical STY banget, dia yg dicari selama ini, Striker, Postur sangat Tinggi 186 cm, Daya juang tinggi, selalu berlari, finishing bagus,. Dia yg d idamkan STY," katanya. 

7 dari 8 halaman

Alhamdulillah Stok Banyak

8 dari 8 halaman

Jangan Sampai Hilang

Video Populer

Foto Populer