Sukses


Liga 1: Ungkap Kondisi 3 Pemain, Persija Dapat Kabar Baik

Bola.com, Sawangan - Kabar baik datang untuk Persija Jakarta. Osvaldo Haay Raka Cahyana, dan Maman Abdurahman menunjukkan perkembangan yang bagus dalam penyembuhan cedera.

Dokter Persija Jakarta, Donny Kurniawan, mengaku Osvaldo Haay sudah menunjukkan perbaikan pada tulang keringnya. Saat ini, Osvaldo masih dalam tahap pemulihan dan diawasi oleh tim dokter.

"Osvaldo sudah melakukan MRI dan menunjukkan adanya perbaikan, akan tetapi masih dalam tahap pengawasan tentunya. Kami sekarang meningkatkan fisiknya dengan meningkatkan intensitas program pemulihannya. Saat ini kami mengawasi apakah masih ada keluhan yang muncul dari Osvaldo," kata Donny Kurniawan.

Sementara itu, Donny menyebut cedera yang dialami Raka masih dalam perbaikan sendi. Proses penyebuhannya sampai saat ini masih sesuai target waktu.

"Raka masih dalam perbaikan sendinya. Jadi, sampai saat ini masih latihan fungsional. Penyembuhannya masih sesuai dengan target waktu," tegas dokter Persija Jakarta itu.

2 dari 5 halaman

Lebih Baik

Sementara itu, Osvaldo Haay mengaku kondisi kedua kakinya sudah lebih baik dari sebelumnya. Osvaldo semakin antusias untuk bisa berlatih bersama pemain-pemain Persija Jakarta lainnya.

"Untuk sekarang kedua kaki saya sudah lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya. Tentu saja saya ingin bisa bergabung latihan bersama yang lain dan bermain secepatnya. Doakan saja semua proses pemulihan berjalan lancar," ucap Osvaldo Haay.

Sejauh ini, Osvaldo belum dimainkan di Liga 1. Penampilan terakhirnya bersama Persija adalah saat kalah 0-2 dari PSS Sleman pada 31 Maret 2022 musim lalu.

3 dari 5 halaman

Kembali Berlatih

Sementara itu, Maman Abdurrahman sudah mulai kembali berlatih bersama Persija Jakarta. Maman terlihat berlatih pada Selasa (4/10/2022).

Namun, Maman masih berlatih terpisah. Program latihannya langsung di bawah asuhan pelatih fisik, Paul Keenan.

Ini menjadi kabar baik untuk lini pertahanan Persija. Kembalinya Maman bakal menambah kualitas lini pertahanan klub asal DKI Jakarta itu.

4 dari 5 halaman

Tetap Berlatih

Persija Jakarta tetap menggelar latihan di tengah ketidakpastian nasib Liga 1 2022/2023 imbas Tragedi Kanjuruhan. Asisten pelatih Pasquale Rocco menyebut, para pemain tetap berlatih untuk menjaga kebugaran.

PSSI telah memutuskan untuk menunda sementara penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 musim ini. Dalam surat bernomor 4034/UDN/2608/X-2022 dijelaskan kompetisi dihentikan sampai waktu yang tidak ditentukan.

"Saya tidak tahu kapan hal ini selesai. Yang pasti, untuk saat ini kami akan terus melakukan latihan agar kondisi tim tetap fit," tegas Pasquale Rocco.

5 dari 5 halaman

Simak Klasemen Sementara Liga 1

Video Populer

Foto Populer