Sukses


Liga 1: Ribuan Persikmania Hadiri Doa Bersama untuk Tragedi Kanjuruhan

Bola.com, Kediri - Suasana haru dan penuh khidmat tersaji di Stadion Brawijaya Kediri dalam acara Doa Bersama untuk Tragedi Kanjuruhan, Kamis (6/10/2022) malam WIB.

Acara doa bersama tersebut digelar oleh Aliansi Suporter Persik bekerja sama dengan manajemen Persik Kediri, dan didukung penuh oleh Athletes For Good (AFG).

Sekitar dua ribu orang hadir, larut, dan khusyuk melantunkan doa bagi para korban jiwa dan juga korban yang saat ini masih dirawat pasca-pertandingan Arema FC melawan Persebaya pada 1 Oktober lalu.

"Malam ini merupakan malam ketujuh Tragedi Kanjuruhan, mari kita panjatkan doa untuk saudara kita di Malang, semoga semua amal ibadahnya diterima di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ujar Reza Ahmad Zaid, satu di antara pengasuh ponpes Lirboyo Kediri yang memimpin tahlil.

 

 

2 dari 5 halaman

Sepak Bola Tak Hanya di Lapangan Hijau

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, yang didampingi Kapolresta Kediri Kota, AKBP Wahyudi, juga berterima kasih kepada Aliansi Suporter Persik, manajemen Persik Kediri, serta seluruh pihak yang sudah menggagas doa untuk Tragedi Kanjuruhan tersebut.

Tak hanya itu, pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, juga menyebut acara di Stadion Brawijaya Kediri tersebut sangat membuatnya haru.

"Tanpa melihat rivalitas dan apa yang sudah terjadi sebelumnya, semua yang datang tadi duduk bersama, menundukkan doa bagi para korban di Malang," ujar Alves.

"Sepak bola memang bukan hanya urusan di lapangan hijau, namun juga soal kemanusiaan dan malam ini di Kediri kita semua telah melihat itu," ungkap pelatih asal Portugal tersebut.

3 dari 5 halaman

Tetap Jaga Solidaritas

Sebagai satu di antara pendukung acara doa bersama ini, AFG melalui penggagasnya Arthur Irawan juga menuturkan solidaritas harus terus dijaga utamanya dalam sepak bola.

"Saya bahagia melihat apa yang sudah ditunjukkan oleh semua elemen yang hadir malam ini," ujar kapten Persik Kediri sekaligus penggagas AFG, Arthur Irawan.

"AFG tentunya akan terus mendukung dan ikut andil dalam kegiatan yang bertujuan untuk membantu sesama, seperti acara doa ini. Spirit solidaritas terhadap sesama adalah sesuatu yang tidak ternilai," lanjutnya.

Selepas pembacaan doa, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sikap perdamaian serta menyanyikan lagu Sampai Jumpa, serta ditutup anthem Persik Kediri.

 

4 dari 5 halaman

Tetapkan 6 Tersangka

Polri pada Kamis (6/10/2022) malam WIB, merilis enam tersangka imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang akhir pekan lalu. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut penetapan tersangka usai tim investigasi melakukan serangkaian penyidikan.

"Berdasarkan gelar perkara dan alat bukti permulaan yang cukup maka ditetapkan 6 tersangka saat ini," ujar Kapolri dalam keterangan resminya.

Dari keenam tersangka ada nama Ahkmad Hadian Lukita yang merupakan Direktur PT Liga Indonensia Baru. Dirut PT LIB ditetapkan jadi tersangka karena lalai tak memverifikasi Stadion Kanjuruhan.

"Kita melakukan olah TKP. Berdasarkan hasil pendalaman, ditemukan bahwa PT LIB selaku penyelenggara Liga 1 tidak melakukan verifikasi terhadap Stadion Kanjuruhan," kata Kapolri.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer